telset

Pengguna di AS Jatuhkan Smartphone Empat Kali Seminggu

Telset.id, Jakarta  – Menurut penelitian terbaru, pengguna smartphone – satu dari tiga, di Amerika Serikat (AS) memiliki masalah serius dengan layar smartphone. Gara-garanya, mereka kerap menjatuhkan smartphone, sehingga membuat layar menjadi retak.

Menurut New York Post, sebuah studi baru menemukan fakta bahwa 52 persen dari 2.000 warga AS mengaku selalu khawatir dengan keamanan smartphone. Survei dilakukan oleh OnePoll atas nama PhoneLoops.com.

{Baca juga: Survei: Orangtua Lebih Peduli Smartphone Ketimbang Anak}

Dikutip Telset.id, Minggu (17/11/2019), hasil survei menyatakan bahwa pengguna smartphone di AS menjatuhkan smartphone ke tanah empat kali seminggu. Bahkan, sepertiga respoden menyatakan telah menjatuhkan smartphone lebih dari empat kali.

Headphone telah menyelamatkan separuh dari pengguna smartphone ini lebih dari sekali. Sekira 46 persen responden mengaku berhasil menyelamatkan smartphone dari benturan ke tanah dengan cara menyambar kabel headphone.

Kemudian, dua dari tiga pengguna smartphone di AS mengaku layar smartphone langsung retak ketika kali pertama terjatuh. Dan, yang lebih sial, satu dari tiga pengguna ini menyatakan pernah menjatuhkan smartphone ke lubang toilet.

{Baca juga: Bahaya! 40% Anak-anak Terhubung ke Orang Asing di Internet}

“Memasang pelindung adalah langkah terpenting. Namun, hal itu bukan berarti bisa mencegah kerusakan. Tali adalah cara paling sederhana untuk menjaga smartphone,”  kata JP Brousseau, CEO PhoneLoops.com.

Risiko smartphone terjatuh bukanlah masalah sepele. Maklum, saat ini, orang-orang sangat bergantung kepada smartphone. Dunia bak berakhir ketika tak lagi ditemani smartphone dalam kehidupan sehari-hari. Nah, bagaimana dengan Anda? {SN/IF]

Sumber: New York Post

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0