Pengguna iOS Lebih Sering Browsing daripada Pengguna Android

chitika-ios-android

Jakarta – Smartphone berbasis Android kini kebanyakan menawarkan layar yang lebih besar dibanding perangkat smartphone buatan Apple, iPhone. Namun begitu, untuk urusan browsing internet via perangkat mobile, iOS ternyata masih mengungguli Android.

Trend smartphone dengan layar besar telah banyak diadopsi perangkat Android. Dengan ukuran layar besar, sebuah perangkat smartphone diklaim akan semakin nyaman saat digunakan untuk berseluncur di dunia maya, baik untuk browsing maupun berkirim email.

Namun ternyata teori itu tidak sejalan dengan hasil survey yang dilakukan lembaga jaringan iklan seluler, Chitika. Dalam laporan terbarunya, Chitika mencatat pengguna iOS lebih banyak  menggunakan aplikasi browser dibanding pengguna Android.

Seperti dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Jumat (16/5/2014), berdasarkan survei yang dilakukan Chitika sejak bulan lalu di wilayah Amerika Utara, terungkap bahwa 53,1% pengakses internet dari perangkat mobile adalah pengguna iOS. Sedangkan untuk perangkat Android hanya sebesar 44,5%. Sementara dari Windows Phone dan BlackBerry hanya di bawah 2%.

Fakta ini sekaligus mematahkan teori yang menyebutkan bahwa smartphone berbasis Android yang biasanya memiliki layar lebih besar dari iPhone lebih nyaman untuk digunakan berselancar di internet.

Namun ada juga memperkirakan angka yang tinggi pada iOS tersebut, berasal dari iPad Air atau iPad Mini, yang juga berlayar lebar. Atau juga mungkin smartphone Android dengan layar lebar masih kurang bisa dimaksimalkan oleh para penggunanya.

Chitika sendiri tidak menjelaskan secara rinci mengapa iOS dapat mengalahkan Android dalam hal penggunaan aplikasi peramban (mobile browser). Apakah karena mungkin masalah layar atau pun tingkat keamanan yang masih menjadi hantu di perangkat Android.[WNH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI