telset

Makin Banyak Penggemar Android Jadi iPhone Fanboy

Tim Cook, CEO Apple Corp
CEO Apple, Tim Cook (Mashable)

JAKARTA – Apple menepuk dada setelah berhasil memecahkan rekor penjualan iPhone dengan menjual 74,5 juta unit iPhone dalam satu kuartal (3 bulan). Keberhasilan ini diklaim karena banyak pengguna Android yang “menyeberang” menjadi iPhone fanboy.

Sebagai orang nomor satu di Apple, Tim Cook menjadi sosok yang paling happy dengan pencapaian yang diraih Apple. Bagaimana tidak, dibawah kepemimpinannya Apple berhasil menjual iPhone sebanyak 74,5 juta unit dalam 3 bulan. iPhone laris manis selama musim liburan akhir tahun lalu, dimana Apple mampu menjual 34.000 unit iPhone setiap jam.

Raksasa dari Cupertino ini juga mencatat lonjakan pendapat dengan mengantongi laba sebesar USD74.6 milyar, atau naik 30% dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya sebesar USD 57,6 miliar.

Sementara laba bersih yang diraup Apple tahun ini sebesar USD18 milyar, atau naik dari tahun sebelumnya dengan USD13,1 milyar. Pencapaian ini merupakan sebuah rekor keuntungan terbesar yang dicapai sebuah perusahaan publik.

Dengan hasil itu, Apple mencatat keuntungan sebesar USD18 milyar atau Rp 225 triliun dalam waktu tiga bulan, Ini merupakan rekor keuntungan per kuartal terbesar yang dicapai sebuah perusahaan publik sepanjang sejarah.

“Ketertarikan pada produk Apple saat ini telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa, mematahkan semua harapan tinggi dari kami sendiri,” kata Cook, yang dikutip telsetNews dari 9to5mac, Rabu (28/1/2015).

Cook mengklaim, keberhasilan itu karena semakin banyak orang yang kini memilih menggunakan iPhone, termasuk para pengguna ponsel Android pun kini banyak yang telah beralih memakai iPhone.

“Semakin banyak konsumen baru iPhone dibanding sebelumnya. Kami juga melihat lebih banyak pengguna Android yang beralih ke iPhone daripada saat peluncuran iPhone generasi sebelumnya,” ujar Cook.

Melihat tren tersebut, bos Apple ini mengungkapkan keyakinannya bahwa iPhone memiliki masa depan cerah dan akan terus meraih kesuksesan penjualan di masa mendatang. “Tidak bisa dipungkiri, iPhone merupakan smartphone terbaik di dunia,” tandasnya.

Well, bagaimana menurut Anda, apakah benar sekarang banyak penggemar Android yang “cintanya telah luntur”, dan beralih menjadi seorang iPhone fanboy? [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0