Pengapalan Smartphone Android Tembus 1 Miliar Unit

Pengguna smartphone 2014JAKARTA –  Android masih merajai pasar. OS besutan Google ini menguasai 81% pasar OS di 2014, jauh meninggalkan sang pesaing, iOS dari Apple yang hanya menguasai 15%. Strategy Analytics mencatat Android mengapalkan 1 miliar unit smartphone Android di tahun 2014. Ini merupakan pertama kali dalam sejarah OS tersebut.

Analis dari Strategy Analytics melaporkan bahwa banyaknya smartphone Android yang dikapalkan pada tahun lalu, membuat pengapalan smartphone berbasis iOS terlihat kecil. Tahun 2014 lalu, perangkat iOS yang dikapalkan “hanya” mencapai 192,7 juta unit secara global.

Sementara itu, meski Android masih menguasai pasar OS dunia, namun pangsa pasar smartphone Samsung mengalami penurunan 30% di tahun 2014. Hasil sebaliknya dicatat Apple yang pasarnya naik 20%, dimana Apple mencatat penjualan tertinggi di kuartal keempat berkat suksesnya penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dikutip dari Cnet, Jumat (30/1/2015), Di 2014, secara global, rekor penjualan smartphone Android membantu menaikkan pasar smartphone sebesar 309% menjadi 1,3 miliar unit.

Menurut Strategy Analytics, penjualan smartphone di negara berkembang seperti Tiongkok dan Indonesia mendorong pertumbuhan industri di tahun 2014 lalu. [AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0