Peneliti di Universitas Cardiff Temukan Cara Obati Kanker

Cara Obati Kanker

Telset.id, Jakarta  – Ada kabar gembira bagi penderita penyakit kanker. Tim peneliti dari Universitas Cardiff, Wales, dikabarkan telah menemukan cara obati kanker di tubuh manusia. Benarkah?

Seperti diketahui, selama ini para peneliti maupun dokter terus berupaya menemukan obat untuk bisa mendapatkan cara obati kanker. Namun, sejauh ini, upaya tersebut belum membuahkan hasil maksimal.

Sekarang, dilansir Ubergizmo, ada laporan bahwa tim peneliti dari Universitas Cardiff, Wales, telah menemukan metode pengobatan yang dapat digunakan untuk mengobati semua jenis penyakit kanker di tubuh manusia.

{Baca juga: Tes Darah Terbaru Ini Bisa Deteksi 20 Jenis Kanker}

Seperti dikutip Telset.id, Selasa (21/1/2020), tim peneliti dari Universitas Cardiff menyatakan ada bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang berpotensi digunakan untuk mengobati penyakit kanker.

Asal tahu saja, sistem kekebalan tubuh manusia membantu melawan infeksi, tetapi juga dapat menyerang sel kanker. Para peneliti menemukan sel-T di dalam darah yang bisa menyerang kanker.

Memanfaatkan sel-T, para peneliti mengatakan bahwa ada pengobatan satu ukuran untuk semua jenis kanker daripada harus menyesuaikan setiap perawatan secara berbeda menurut pasien.

“Termasuk kanker paru-paru, kulit, darah, usus besar, payudara, tulang, prostat, ovarium, ginjal, maupun serviks. Kemungkinan besar semua bisa diatasi,” ujar peneliti dari Universitas Cardiff.

{Baca juga: Selain Tumor, Ultrasound Juga Efektif Hancurkan Sel Kanker}

Perawatan seperti itu juga membuat jaringan non-kanker tidak tersentuh. Akan tetapi, penelitian tersebut masih dalam tahap awal dan belum diuji ke pasien. Semoga hasilnya bakal sesuai harapan.

Perkembangan teknologi untuk dunia kedokteran, khususnya untuk pengobatan penyakit kanker, terus berkembang. Sebelumnya dikabarkan bahwa teknologi ultrasound tak hanya bisa menghancurkan tumor, tapi juga bisa untuk menghancurkan sel kanker, sel sehat juga terkadang turut hancur.

Para peneliti di Institut Teknologi California dan Lembaga Penelitian City of Hope Beckman yang telah menemukan cara baru untuk menggunakan teknologi ultrasound agar dapat hancurkan sel kanker.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, para peneliti secara selektif mampu menargetkan sel-sel kanker lewat teknologi buatan mereka. Caranya, mereka membalik frekuensi ultrasound. [SN/HBS]

https://www.ubergizmo.com/2020/01/new-way-found-treat-all-cancer/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here