telset
spot_img

Pencuri iPhone Ini ‘Rela’ Menulis 1000 Nomor Kontak Korbannya

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Hal yang paling disesalkan ketika ponsel Anda tercuri adalah data yang ikut hilang. Menjadi mimpi buruk ketika Anda pun tidak punya backup data atau belum sempat menyimpannya di email.

Namun pencuri ponsel di China ternyata “mengerti” kegalauan para korban aksi pencurian mereka. Ya, seorang pencuri ponsel di China dikabarkan telah berbaik hati untuk menuliskan 1000 kontak di iPhone yang ia colong dan dikirimkan kepada pemiliknya.

Seperti dilansir surat kabar China, Xinhua, bahwa seorang warga China bernama Zou Bin pada awal November lalu melaporkan telah kehilangan iPhone saat berbagi taksi dengan penumpang lain yang diyakini sebagai pelaku pencopetan. Zou merasa sangat kesal karena harus kehilangan hampir 1.000 kontak di teleponnya.

Zou yang nyaris putus asa itu akhirnya meminjam perangkat ponsel temannya dan mengirimkan pesan teks ke nomor iPhone yang dicuri. Ia meminta agar pelaku pencurian itu mengembalikan ponselnya.

“Saya tahu kamu adalah pria yang duduk di samping saya di taxi. Saya yakin bisa menemukan Anda. Lihatlah melalui nomor kontak di ponsel saya, dan Anda akan tahu siapa saya. … Kembalikan ponsel saya ke alamat di bawah ini,” tulis Zou kepada si pencuri.

Pastinya si pencuri enggan membalas pesan. Tetapi “gertakan” Zou yang bekerja di night club dan mengaku memiliki hubungan dengan gengster di China itu berhasil membuat nyali si pencuri ciut. Alhasil, beberapa hari kemudian Zou menerima paket berisi kartu SIM dan 11 halaman tulisan tangan yang berisi daftar nomor kontak miliknya.

“Pastinya akan memakan waktu yang lama untuk menulis ribuan kontak dari ponsel saya, setiap nama dan setiap digit. Kurasa tangan si pencuri sudah bengkak,” canda Zou, yang telsetNews kutip dari Huffingtonpost, Selasa (26/11). [LKH/HBS]

1000 nomor kontak yang ditulis pencuri iPhone
1000 nomor kontak yang ditulis pencuri iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0