Pencapaian Mentereng LinkAja Selama Setahun Beroperasi

Pencapaian LinkAja

Telset.id, Jakarta – Genap satu tahun aplikasi LinkAja beroperasi di Indonesia. Menurut Dirut LinkAja, Haryati Lawidjaja, selama setahun, pihaknya meraih banyak pencapaian.

Merayakan hari jadi dengan tema “LinkAja 1 untuk Indonesia”, perusahaan berkomitmen untuk memberikan akses layanan keuangan digital yang dapat dinikmati oleh ­­­masyarakat Indonesia.

Haryati menyatakan, di rentang waktu setahun, LinkAja berhasil meraih hampir 50 juta pengguna aktif. LinkAja juga telah bekerja sama dengan ribuan merchant lokal dan nasional serta menghadirkan ratusan fitur untuk kemudahan pengguna.

{Baca juga: Bayar Pengiriman Paket JNE Kini Bisa Lewat LinkAja}

“Saya sangat bersyukur dan bangga telah menjadi bagian dari perjalanan dan pencapaian awal LinkAja di tahun pertama ini,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Selasa (30/06/2020).

Haryati menjelaskan, pihaknya berhasil mencatat banyak pencapaian selama satu tahun. Ia mengatakan, LinkAja saat ini telah dilengkapi dengan hampir 120 fitur dan telah mencapai hampir 50 juta pengguna yang tersebar di 90% wilayah di Indonesia.

Sebanyak 83% pengguna tersebar di luar Jakarta, dengan 40% pengguna di antaranya berada di luar pulau Jawa.

Pencapaian lainnya, LinkAja berhasil menghadirkan 250 layanan pembayaran tagihan. Perusahaan ini bekerja sama dengan 11.376 merchant nasional dan 1.569 e-commerce, sehingga masyarakat dapat melakukan banyak transaksi digital melalui LinkAja.

{Baca juga: LinkAja Luncurkan Layanan Syariah, Pertama di Indonesia}

Aplikasi yang identik dengan warna merah tersebut pun telah menjadi mitra pembayaran bagi 104 moda transportasi serta dapat digunakan di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina di seluruh Indonesia.

Selain menghadirkan banyak fitur, LinkAja berkomitmen untuk fokus memberikan akses keuangan digital kepada pelaku UMKM, pasar tradisional, dan memutuskan untuk bekerja sama dengan institusi pemerintah dan swasta.

Terbukti, hingga saat ini, LinkAja telah mendigitalisasi pembayaran di 466 pasar tradisional, bekerja sama dengan 234 ribu merchant lokal, dan menyediakan lebih dari 1 juta akses cash in kepada masyarakat, baik berupa bank channel, modern retail hingga layanan keuangan digital.

{Baca juga: LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional}

“Kami berharap awal kecil ini dapat menjadi langkah besar dalam membawa perubahan berarti, memberikan kesetaraan akses layanan keuangan digital untuk seluruh lapisan masyarakat,” tambah Haryati.

Pencapaian LinkAja

Haryati pun memaparkan, LinkAja juga telah berhasil menghadirkan Layanan Syariah LinkAja yang merupakan uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia untuk memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai kaidah syariat Islam.

“Dengan pencapaian awal yang kami raih di tahun pertama ini, LinkAja optimistis dapat menjadi produk pilihan bangsa yang unggul dan terpercaya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tutup Haryati. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here