Pemblokir Iklan Opera Kini Tersedia di Semua Platform Mobile

Telset.id, Jakarta – Pemblokir iklan Opera kini tersedia di semua platform mobile. Fitur terintegrasi ini resmi diluncurkan, di browser Opera Mini untuk iOS dan Windows Phone serta browser Opera untuk Android. Rilis ini menyusul setelah sebelumnya pemblokir iklan bawaan Opera telah  diluncurkan di Opera Mini untuk Android dan Opera untuk komputer.

Iklan memang telah lama memegang peranan penting bagi internet. Dengan adanya iklan, pengguna internet dapat mengakses konten online dan berbagai layanan secara gratis.

Sayangnya, beberapa tahun belakangan ini, beberapa penyedia konten dan industri periklanan semakin gencar untuk memasang iklan yang berdampak pada pengalaman berinternet yang memburuk.

Opera percaya bahwa sebagai konsumen, pengguna memiliki pilihan dan Opera memiliki fokus untuk memberikan pengalaman berkualitas tinggi bagi pengguna pada berbagai produk kami.

“Pengguna internet menginginkan adanya pemblokir iklan sebab mereka menginginkan pengalaman browsing yang lebih baik” ujar Nuno Sitima, SVP Mobile Browsers, Opera.

Lebih lanjut Nuno menjelaskan, jika pengguna Opera sekarang bisa mempercepat pengalaman mereka berselancar di internet, menghindari pemakaian data yang tidak perlu dan mendapatkan lebih banyak dari  paket data mereka dengan memblokir iklan yang memakan data, mengganggu, serta disertai pelacak yang memberatkan.

Opera untuk Android dengan pemblokir iklan dan kemampuan kompresi khas Opera mampu memuat halaman lebih cepat dari berbagai peramban lainnya serta melakukan penghematan data yang lebih besar.

“Hasil uji membuktikan bahwa secara rata-rata, Google Chrome membutuhkan waktu  14% lebih lama dari Opera untuk memuat sebuah laman sedangkan browser Adblock membutuhkan hingga 79% lebih lama,” Kata Nuno.

Pada penghematan data, rata-rata data yang diunduh oleh browser Opera untuk Android setelah menghilangkan iklan adalah sebesar 229KB. Chrome memakan data 84% lebih banyak dan browser Adblock memakan data 3,4 kali lebih banyak.

Riset terbaru dari PageFair mengkonfirmasikan meningkatnya kebutuhan pengguna internet terhadap pemblokir iklan di perangkat mobile. Sekarang ini, ada 419 juta orang di dunia yang memblokir iklan di mobile web, menunjukkan peningkatan sejumlah 90% selama tahun 2015.

Selain itu, hasil temuan PageFair yang lain adalah perbandingan jumlah orang yang memblokir iklan di perangkat mobile di seluruh dunia ternyata dua kali lipat lebih banyak dari mereka yang memblokir iklan di desktop. (MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -