Pekan Ini, LG G5 Masuk Pasar Global

Telset.id, Jakarta – LG mengumumkan dimulainya pemasaran global bagi smartphone premium terbarunya, LG G5. Setelah debut pemasaran perdana di Korea Selatan pada 31 Maret, publik Amerika Serikat bakal menyusul mendapat kesempatan memiliki LG G5 pada 1 April mendatang.

Setelahnya dikatakan LG G5 bakal memasuki pasar negara-negara di belahan Eropa, Asia dan Timur Tengah. Tercatat sekitar 200 operator telekomunikasi di seluruh dunia turut mengambil komitmen dalam pemasaran LG G5 di masing-masing pasarnya.

“Pembicaraan mengenai membawa desain modular pada sebuah smartphone telah berlangsung bertahun-tahun. Tapi tidak ada yang dapat mewujudkannya sampai dalam bentuk yang siap dipasarkan. Saat ini, melalui LG G5, kami sangat bangga dapat mewujudkannya,” ujar Juno Cho, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company.

Sebagai smartphone premium, LG G5 sudah mencuri perhatian besar sejak dipertunjukkan pertama kali pada Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung di Barcelona bulan lalu. Disamping bawaan teknologi terkini, keberhasilannya ini tak lepas dari desain modular yang membuatnya benar-benar tampil beda meninggalkan desain yang biasa ditemui pada smartphone lainnya.

Hal ini pula yang membuatnya mendapat 33 penghargaan sepanjang gelaran MWC lalu dari berbagai pemerhati teknologi dan media. Termasuk pula penghargaan Best New Smartphone at MWC 2016 dari penyelenggara GSMA Glomo Awards.

Menyertai desain modularnya, LG G5 pun dilengkapi dengan kamera berlensa ganda dengan luas sudut pengambilan gambar berbeda, 78 derajat dan 135 derajat, yang membuatnya mampu menangkap gambar dalam sudut pandang luas. Disamping itu ada pula fitur Always-on yang membuat bagian kecil layar tetap aktif menampilkan informasi terbaru. Sementara di bagian audio, tata suara Dolby Digital Plus dalam kanal 7.1 menghantarkan bunyi lebih baik bahkan dalam lingkungan berisik.

Sementara pada bagian lapisan antar muka, LG membuatnya dengan grafis sederhana dalam tampilan datar. Kombinasi warna cerah dan efek blur semi transparan pun dipilih mendominasi pewarnaannya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI