Path Luncurkan ‘Path Talk’, Aplikasi Messaging yang Lebih Private

Path Talk

Jakarta – Setelah memperkenalkan fitur messaging di awal tahun lalu, Path kembali mengembangkan layanannya messaging dengan merilis sebuah aplikasi baru, Path Talk, yakni aplikasi pesan terpisah yang dirancang untuk memberikan pengguna pengalaman komunikasi yang lebih pribadi.

Dengan aplikasi Talk ini, Path ingin memindahkan fitur messaging mereka dari layanan private social network menjadi sebuah aplikasi chat. Path ingin aplikasi Talk bisa menggantikan peran SMS serta Facebook dengan cara memfokuskan layanan mereka pada masalah privasi antar pengguna.

Path Talk menawarkan semua fitur yang ada pada layanan pesan di Path sebelumnya, ditambah beberapa fitur baru yang mereka kembangkan. Seperti fitur Off the Record, sebuah fitur yang mirip Snapchat, dimana pesan yang dikirim di Path Talk secara otomotis akan terhapus dalam waktu 24 jam setelah pesan terkirim.

Path juga menambahkan fitur baru, Ambient Status, yakni fitur yang bisa secara otomatis akan memberitahu teman-teman Path Anda ketika Anda sedang dalam perjalanan (in transit), sedang berada di areal yang sama (in the neighborhood), atau bahkan saat kondisi baterai handphone kritis (low on battery).

Sehingga dengan fitur ini, kondisi keberadaan kita dapat dipahami sehingga bisa menghilangkan ‘sakit kepala’ saat terjadi kesalahpahaman dalam komunikasi dengan teman Anda.

Kemampuan chat di Path juga dilengkapi berbagai macam konten, seperti Message Music, Maps, dan lainnya. Alhasil, kini Anda bisa dengan mudah bisa mengirim film, musik, buku, peta, lokasi dan foto serta video dengan sekali tekan.

Yang menarik, kemampuan untuk Quick Reply dari pesan yang baru masuk, tanpa harus membuka thread percakapan secara penuh. Ada juga Voice Messaging, yang bida dengan cepat mengirim dan menerima pesan suara kepada satu orang teman atau dalam kelompok.

Path Talk fitur

Selain produk baru, Path juga memperbarui layanan utama Path. Design baru Path memiliki navigasi yang lebih sederhana dengan panel pilihan baru, sehingga lebih mudah untuk berbagi momen. Juga terdapat navigasi untuk akses cepat guna mengetahui notifikasi pemberitahuan, daftar teman dan masih banyak lagi.

Terakhir, Path mencabut batasan 150 teman guna memberikan Anda kebebasan untuk menentukan siapa dan berapa banyak teman yang ada pada jaringan Anda.

Nah, bagi Anda pengguna Android yang ingin mencoba Path Talk, bisa langsung mendownload di Path Talk for Android. Sementara bagi pengguna iOS bisa download di Path Talk for iOS. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0