Pasukan Luar Angkasa AS Berkumpul di Gurun Arab, Ada Apa?

Pasukan Luar Angkasa AS

Telset.id, Jakarta – Pasukan Luar Angkasa Amerika Serikat (AS) mengerahkan pasukan ke perbatasan baru yang luas, yakni Gurun Semenanjung Arab. Apa yang akan mereka lakukan di sana?

Dikutip Telset.id dari New York Post, Rabu (23/9/2020), pasukan luar angkasa AS memiliki skuadron 20 penerbang di Pangkalan Udara Al-Udeid Qatar dalam skema penyebaran asing pertama di Gurun Semenanjung Arab.

Pasukan yang dibentuk atas inisiatif Presiden Donald Trump tersebut mewakili cabang keenam militer AS dan dinas militer baru pertama sejak pembentukan angkatan udara pada 1947 silam.

{Baca juga: Pasukan Luar Angkasa AS Perangi Pandemi Virus Corona}

Perang pada masa depan mungkin terjadi di luar angkasa. Gurun Arab dijuluki oleh para ahli militer sebagai “arena perang luar angkasa pertama di dunia”, mencontoh operasi Badai Gurun 1991.

Saat ini, AS tengah menghadapi ancaman baru di wilayah tersebut seiring keberadaan program rudal Iran serta berbagai upaya untuk menghentikan, meretas, dan membutakan satelit di orbit.

“Kami mulai melihat negara-negara lain sangat agresif dalam mempersiapkan diri untuk memperluas konflik ke luar angkasa,” kata Kolonel Todd Benson, direktur pasukan Angkatan Luar Angkasa AS.

{Baca juga: Pasukan Luar Angkasa AS Bingung Cari Jati Diri yang Pas}

Keberadaan pasukan luar angkasa tersebut sebenarnya telah memprovokasi skeptisisme di Kongres dan sindiran di Netflix. Bahkan, logo pasukan tersebut sangat mirip lelucon di film “Star Trek” tentang pertempuran antargalaksi.

Meski demikian, AS mengumumkan bahwa motto “Semper Supra” pada logo pasukannya memiliki arti “Selalu di Atas.”

{Baca juga: Arti Logo dan Motto Angkatan Luar Angkasa AS}

Logo dan motto yang diusung menghormati warisan dan sejarah angkatan luar angkasa AS. Sementara batas luar perak simbol Delta, menandakan pertahanan dan perlindungan dari semua musuh.

“Emp Sempre Supra adalah motto resmi kami. Motto tersbeut mewakili peran kami dalam membangun, memelihara, dan melestarikan kebebasan operasi AS dalam domain luar angkasa,” demikian pernyataan resmi pasukan luar angkasa AS. (SN/MF)

Simak Video Terbaru “REALME 7i UNBOXING: GEDE SEMUA.. !!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here