Pasca Rusuh di Jayapura, Telkom Aktifkan Crisis Center

Telset.id, Jakarta Telkom Group masih melakukan pengamanan terhadap layanan, aset dan karyawan Telkom Goup di Jayapura pasca kerusuhan yang terjadi Kamis (29/08/2019) lalu. Perusahaan juga mengaktifkan Crisis Center Regional di Makassar dan Jakarta untuk memantau kondisi di sana.

Menurut Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo sejumlah layanan Telkom Group di lokasi terdampak sudah dapat beroperasi. Layanan Telkomsel sudah beroperasi sekitar 70% di wilayah Jayapura, bahkan layanan voice dan SMS di Sentani dan Abepura sudah beroperasi normal.

Layanan Telkom yang sudah beroperasi 80% di wilayah Jayapura. Beberapa lokasi dimana infrastruktur dan layanan Telkom Group mengalami dampak dari peristiwa, saat ini masih dilakukan recovery. Sementara kantor pelayanan pelanggan Telkom Group di Jayapura saat ini tidak beroperasi hingga memastikan kondisi telah kondusif.

{Baca juga: Kantor Telkom Dibakar, Layanan Grapari Telkomsel Jayapura Tutup}

“Kami terus berkoordinasi dengan aparat keamanan seperti TNI dan Polri setempat demi memastikan keamanan aset-aset milik Telkom Group. Selain itu, bantuan pengamanan juga dalam rangka mengamankan proses recovery infrastruktur dan layanan yang terdampak peristiwa tersebut,” kata Arif.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Jumat (30/08/2019), Telkom akan terus melakukan identifikasi atas dampak dari peristiwa tersebut terhadap layanan mereka.

“Kami akan terus memantau dan mengidentifikasi dampak yang ditimbulkan dari peristiwa Jayapura terhadap aset dan layanan Telkom Group,” tutur Arif.

“Untuk gedung pelayanan pelanggan dan kantor yang terkena dampak kerusuhan, perbaikan akan dilakukan setelah kondisi setempat kondusif,” tambahnya.

{Baca juga: Massa Demo Ricuh, Kantor Telkom Jayapura Dibakar}

Sebelumnya Kantor Telkom Indonesia yang berada di Kota Jayapura, Papua menjadi korban pembakaran yang dilakukan oleh massa demo yang ricuh. Seperti dikutip dari kantor berita Antara mengabarkan bahwa dari kantor berita Antara terlihat dari kejauhan Kantor Pos dan Kantor Telkomsel Jayapura terbakar. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI