Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Guru dan Siswa Madrasah

Telset.id, Jakarta – Telkomsel bersama Kementerian Agama (Kemenag) menghadirkan paket internet khusus bagi guru dan siswa di madrasah. Paket tersebut tersedia dengan harga yang terjangkau dan dapat mendukung pembelajaran jarak jauh di madrasah.

Melalui program “Penyediaan Kuota Terjangkau” Telkomsel dan Kemenag menyediakan dua paket khusus bernama Society Package dan Bulk Package.

{Baca juga: Telkomsel Ajak Seru-seruan ‘Jualan Kolak’ di Game Kolak Express 3}

Society Package merupakan paket data untuk guru dan tenaga pendidikan lainnya  di lingkungan Madrasah kuota mulai dari 10 GB dan harga mulai dari Rp 40 ribu.

Sedangkan Bulk Package dapat dibeli oleh pengelola Madrasah untuk memberikan layanan internet kepada siswa baik itu yang menggunakan layanan prabayar maupun pascabayar Telkomsel.

Bulk Package juga menghadirkan paket kuota data untuk layanan Telkomsel CloudX yang bisa digunakan untuk melakukan pembelajaran melalui video conference.

VP SME Management Telkomsel Ericson Sibagariang berharap supaya paket ini bisa dimanfaatkan para guru dan siswa di madrasah untuk melakukan pembelajaran jarak jauh.

“Telkomsel berupaya menjadikan Penyediaan Kuota Terjangkau sebagai inisiatif yang tidak hanya mampu mendukung upaya bersama dalam menjaga keselamatan seluruh pihak yang terlibat di sektor pendidikan melalui penerapan kegiatan pembelajaran jarak jauh,” tutur Ericson.

Senada dengan itu Direktur KSKK Madrasah, Ditjen Pendis Kemenag RI, Ahmad Umar mengatakan jika kerjasama ini sebagai salah satu upaya Kemenag dalam merespon tantangan keberlangsungan pembelajaran di madrasah pada era New Normal.

“Sinergi strategis ini diharapkan dapat memudahkan akses pembelajaran siswa sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi pandemi Covid-19,” harap Umar.

{Baca juga: Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel}

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (09/06/2020) paket ini tersedia bagi lebih dari 80 ribu madrasah di seluruh Indonesia mulai dari tingkat Raudhatul Athfal atau madrasah setara TK hingga Madrasah Aliyah atau madrasah setara SMA.

Bagi pengelola Madrasah yang ingin mendapatkan dan mengajukan pendaftaran paket tersebut melalui tsel.me/paketmadrasah. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI