Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah bagi beberapa operator, termasuk yang ada di Indonesia. Telkomsel adalah salah satunya, yang baru-baru ini memperkenalkan layanan VolTE bagi penggunanya.

Kehadiran layanan VoLTE di Telkomsel sendiri menjadi komitmen perusahaan setelah 25 tahun malang melintang di industri telekomunikasi. Ada tiga hal yang diunggulkan perusahaan pada layanannya ini, salah satunya memungkinkan pelanggan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara lebih jernih kualitas HD.

Tidak hanya itu, layanan VoLTE Telkomsel ini juga dapat menghubungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan voice over Internet Protocol (VOIP).

Keunggulan terakhir, pelanggan dapat bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara.

Telkomsel juga telah menghadirkan paket khusus Talkmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan yang dapat diaktifkan oleh pelanggan di Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi MyTelkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Hadirkan Layanan VoLTE, Ini 3 Keunggulannya!}

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba layanan tersebut, berikut ini Tim Telset.id akan memberikan tutorial cara menggunakan layanan VoLTE Telkomsel. Yuk disimak!

  • Pertama, cek status kartu SIM. Untuk menggunakan VoLTE kartu SIM yang Anda miliki harus mendukung jaringan 4G LTE.
  • Kedua, cek status lokasi. Untuk diketahui, saat ini layanan VoLTE Telkomsel telah tersedia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) dan Surabaya. Bagi Anda yang berada di wilayah tersebut maka kemungkinan sudah bisa menggunakan VoLTE Telkomsel. 
  • Ketiga, cek merek dan sistem operasi Smartphone. Saat ini VoLTE hanya bisa digunakan untuk Smartphone merek tertentu, termasuk Samsung, Huawei dan Vivo. Setelah itu, pastikan juga bahwa sistem operasi smartphone adalah yang terbaru agar bisa mendapatkan layanan tersebut.

{Baca juga: Tawarkan Banyak Keunggulan, Apa itu Teknologi VoLTE?}

  • Jika ketiga poin tersebut sudah dicek, maka selanjutnya tekan “Menu Pengaturan” atau “Settings” dan pilih kolom “koneksi” atau “Connection”. Setelah itu pilih Jaringan Seluler atau “Mobile Network” dan nyalakan tombol “VoLTE Call”. Ketika sudah aktif maka akan muncul logo/ tanda VoLTE pada status sinyal bar. [NM/IF]

VoLTE Telkomsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI