Ini Negara dengan Paket Internet Termurah dan Termahal

Telset.id,Jakarta-Sebuah survei merilis daftar Harga Paket Internet di banyak negara.  Hasilnya ada negara yang menyediakan paket internet termurah tetapi ada juga yang menyediakan paket internet termahal.

Akhir tahun 2019, Picodi.com merilis Harga Paket Internet di seluruh dunia. Dilansir Telset.id dari Picodi.com pada Selasa (17/12/2019) indikator penelitiannya adalah berapa harga paket internet dengan kecepatan 100 Mbps di 55 negara. Hasilnya ditemukan beberapa negara yang memiliki paket internet paling mahal dan juga paling murah.

Paket internet termahal ditempati oleh Afrika Selatan, Islandia dan Norwegia. Paket internet 100 Mbps di masing-masing negara tersebut adalah USD$ 87,24 atau Rp 1,2 juta, lalu USD$ 69,05 atau Rp 967 ribu dan USD$ 68,51 atau Rp 959 ribu.

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

“Di antara negara-negara yang dipertimbangkan, harga terbesar untuk internet 100 Mbps tercatat di Afrika Selatan – USD$ 87 per bulan. Orang-orang yang tinggal di negara-negara utara, seperti Islandia atau Norwegia, membayar sekitar USD$ 69 per bulan,” tulis Picodi.com.

Internet Termurah

Indonesia berada di tengah-tengah. Indonesia berada di urutan 19 dengan harga Paket Internet 100 Mbps yaitu USD$ 44,57 atau Rp 624,2 ribu. Harga di Indonesia lebih murah dibandingkan Irlandia, Kolombia dan Azerbaijan namun lebih mahal ketimbang  Britania Raya, Chili dan Austria.

Sedangkan paket internet 100 Mbps termurah adalah Ukraina. Negara dengan ibukota Kiev tersebut menawarkan paket internet seharga USD$ 6,19 atau Rp 86,6 ribu. Selain Ukraina negara lain seperti Rusia dan Moldova juga menyediakan paket internet murah. Masing-masing negara menawarkan paket dengan harga USD$ 7,68 atau Rp 107,5 ribu dan USD$ 9,66 atau Rp 135,3 ribu.

{Baca juga: Paket Internet Indosat Ooredoo, Daftar Harga dan Rekomendasi}

“Kecepatan 100 Mbps yang termurah dapat ditemui di negara-negara Eropa Timur seperti Moldova, Rusia dan Ukraina,” tutupnya.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI