Pakai Google Translate Tak Perlu Tutup Aplikasi

JAKARTA – Dalam sebuah acara khusus yang dilangsungkan di New Delhi, India hari ini, VP untuk divisi manajemen produk Google yaitu Caesar Sengupta memamerkan sebuah kemampuan baru di Google Traslate Android. Kemampuan baru yang dimaksud adalah memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan bermacam-macam bahasa.

Kemampuan baru ini diberi nama ‘Tap to Translate’, yang memungkinkan pengguna dapat memilih dan menyalin sebuah teks kalimat apapun yang tertera di layar ponsel, lalu menempelnya di floating window untuk menerjemahkannya sesuai dengan bahasa yang dibutuhkan.

Para pengguna Google Translate dapat memanfaatkan kemampuan baru ini untuk aplikasi messaging apapun, termasuk percakapan antar perseorangan maupun di dalam grup.

Dalam kesempatan itu, Sengupta memberikan contoh bagaimana para pengguna di India setiap harinya disibukkan saat harus mengetik pesan dan membalasnya dalam bahasa Hindi dan bahasa Inggris.

Hal tersebut jelas bukan masalah jika dilakukan sekali waktu, tapi jika percakapan berlangsung terus-menerus, maka tentu saja cukup merepotkan. Pengguna harus menutup aplikasi chat untuk membuka aplikasi Translate, kemudian copy-paste teks asli lalu menerjemahkannya dan kembali ke aplikasi chat semula. Sangat merepotkan, bukan.

Sengupta mengatakan bahwa fitur Tap to Translate akan bisa dinikmati para pengguna Android pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. [HBS]

 

 

SourceTNW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI