OYO Siapkan Kamar Hotel untuk Tenaga Medis Pejuang Corona

Telset.id, Jakarta – Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menghadapi dampak virus corona (COVID-19), jaringan akomodasi OYO Hotels and Homes Indonesia secara khusus mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis.

Ini memungkinkan para tenaga medis tetap bisa mendapatkan akomodasi dengan fasilitas yang layak dan nyaman untuk beristirahat selama masa bertugas.

“Di tengah pandemi ini, tenaga medis menjadi pihak yang paling berjasa. Mereka rela bekerja siang dan malam dengan jam kerja yang panjang, mengambil risiko hingga meninggalkan keluarga demi merawat pasien. Untuk itu, OYO secara khusus mengalokasikan sejumlah kamar di hotel kami bagi para pejuang kesehatan termasuk dokter, perawat dan petugas medis lainnya,” ujar Alfian Lim, Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia.

{Baca Juga: OYO Life Bidik Bisnis Kamar “Kos-kosan”}

Inisiatif penyediaan akomodasi ini ditargetkan untuk staf dan tenaga medis di salah satu rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Inisiatif ini sebelumnya juga telah diberlakukan di berbagai wilayah operasional OYO yang terdampak COVID-19 seperti India, Malaysia, dan Amerika Serikat.

OYO juga memberikan pembekalan informasi kepada tenaga ahli medis untuk memastikan pemahaman yang tepat terkait virus corona.

Selain itu, untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan dan tamu tetap terjaga, OYO juga telah menerapkan standar prosedur operasional sesuai dengan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh sebelum check-in, penggunaan masker, penyediaan cairan hand sanitizer, mencuci tangan secara rutin serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar hotel sebelum tamu check-in dan setelah check-out, demi menjaga kamar tetap higienis.

{Baca Juga: OYO Life Targetkan 10 Ribu Kamar Kost di 2019}

Sebelumnya pada Februari 2020 lalu, OYO juga telah mengalokasikan dana sebesar USD 200 ribu (Rp 2,7 miliar) di Asia Tenggara dan lebih dari 1 juta RMB (Rp 1,9 miliar) khusus untuk wilayah Tiongkok untuk turut menanggulangi COVID-19.

Dana tersebut dialokasikan untuk membantu para mitra pemilik aset dan anggota keluarga mereka di daerah-daerah yang terkena dampak COVID-19. [HR/IF]

Previous articleRedmi Smartband Diresmikan, Dijual dengan Harga Murah!
Next articleTantang Dominasi Zoom, Skype Luncurkan Skype Meet Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here