OnePlus 2 Tidak Boleh Masuk Indonesia, Kenapa?

OnePlus 2 blackJAKARTA – Para fans OnePlus di Indonesia harus menelan kekecewaan karena smartphone yang sudah lama mereka nantikan, OnePlus2, dipastikan tidak bisa masuk ke Indonesia. Lantas, kenapa smartphone yang digadang-gadang sebagai flagship killer 2016 ini urung masuk ke Indonesia?

Sebenarnya jika sesuai rencana, OnePlus 2 dijadwalkan sudah bisa masuk pasar Indonesia pada November nanti. Namun kini semua hanya tinggal rencanan, karena OnePLus 2 dipastikan tidak bisa menyambangi para penggemarnya di Tanah Air.

Pihak OnePlus Indonesia menjelaskan, bahwa OnePlus 2 tidak bisa masuk ke Indonesia karena terganjal peraturan pemerintah tentang TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Dalam peraturan tersebut, pemerintah mewajibkan setiap smartphone yang akan dijual di Indonesia harus mengandung unsur komponen lokal minimal 30% untuk smartphone 4G.

“OnePlus sebenarnya sudah mengajukan sertifikasi sejak April 2015. Tapi karena proses memakan waktu yang panjang, sertifikasi tidak berhasil didapat hingga pemerintah menetapkan aturan TKDN pada bulan Juli 2015,” jelas Shinta, Community Manager OnePlus Indonesia melalui forum resmi OnePlus Indonesia.

Peluang OnePlus 2 masuk ke Indonesia sebenarnya masih ada, namun pihak OnePlus harus merombak smartphone-nya lagi, dengan menghilangkan fitur 4G di OnePlus 2. Tapi cara ini tentu saja membutuhkan waktu, karena mereka harus mengubah software atau hardware untuk menghilangkan jaringan 4G. Selain membutuhkan waktu, cara ini juga dipastikan akan menurunkan harga jual OnePlus 2.

Namun pihak OnePlus tidak kehilangan akal untuk mengobati kekecewaan para fansnya di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok ini berencana akan menghadirkan pengganti OnePlus 2 dengan produk yang tak kalah menarik, yaitu OnePlus X dalam waktu dekat.

Well, apakah Anda tertarik dengan smartphone pengganti yang ditawarkan? Jika tidak dan Anda tetap keukeh menginginkan OnePlus 2, maka Anda bisa membeli versi internasionalnya. Tapi tentu saja harganya akan lebih mahal.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI