OnePlus 2 Akan Dibekali Port USB Type-C

oneplus-2-type-cJAKARTA – Kita telah mendengar banyak cerita tentang handset teranyar OnePlus, OnePlus 2. Salah satunya terkait daftar spesifikasi yang akan dibawa perangkat ini, mulai dari layar, kamera, hingga prosesor. Kini, kabar baru kembali datang, menyebutkan bahwa penerus OnePlus One ini akan hadir dengan port USB Type-C.

Ini tentu saja menjadi kabar baik bagi penggemar OnePlus, apalagi setelah mereka tahu bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 810 akan turut menemani perangkat.

Dilaporkan Ubergizmo, Selasa (23/6/2015), OnePlus telah menyebutkan bahwa mereka ingin menjadi yang terdepan dalam hal konektivitas tenaga. Itu sebabnya mereka memutuskan untuk memilih USB Type-C. Port ini diketahui akan menjadi bagian dari MacBook 12 baru, dan juga Chromebook Pixel milik Google, dengan beberapa produsen komputer lain siap mengadopsinya juga.

Lalu, apa sebenarnya keistimewaan USB Type-C ini? Well, kelebihan utamanya, jika Anda bisa menyebutnya begitu, adalah fakta bahwa USB Type-C memiliki receptacle dan plug yang lebih ringkas dibandingkan tipe standar. Selain,  penggunaan yang lebih mudah. Hal ini dikarenakan orientasi pemasangannya bisa dipertukarkan, baik itu dalam hal sisi atas dan sisi bawah maupun sisi host dan sisi device.

Nah, jika Anda termasuk orang-orang yang sering menancapkan USB flash disk ke laptop, Anda pasti tahu bahwa bila posisi kepalanya terbalik, USB flash disk itu tidak akan bisa ditancapkan. Dengan USB Type-C, meski terbalik, plugnya tetap bisa dipasang ke receptacle. Begitu pula ketika Anda menghubungkan printer ke laptop. Tidak ada lagi plug yang harus dipasang di printer dan plug yang harus dipasang di laptop. Keduanya bisa dipertukarkan. Keren, bukan? [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI