Ini Dia Smartphone Windows 10 Pertama di Dunia

pic_katana01JAKARTA – Windows 10 belum juga resmi dirilis. Namun sebuah pabrikan ponsel di Jepang, Freetel, diketahui telah mengumumkan dua smartphone anyarnya yang ditenagai Windows 10 Mobile.  Smartphone pertama diberi nama Katana 01, sedangkan yang kedua, Katana 02.

Freetel Katana 01 diketahui akan hadir dengan layar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, dan didukung oleh prosesor quad-core (produsen tidak diketahui). Smartphone ini juga memiliki konektivitas LTE, kamera depan dan belakang serta baterai 1700 mAh.

Freetel-Katana-02

Sementara Katana 02, hadir dengan bentang layar lebih besar dari saudaranya, yakni 5 inci (720 x 1280). Di bawahnya, Anda akan menemukan  prosesor quad-core yang juga tidak diketahui siapa produsennya, konektivitas LTE, kamera depan dan belakang, serta baterai 2.600 mAh.

Disebut-sebut sebagai smartphone Windows 10 mobile pertama yang tersedia secara komersial di dunia, baik Katana 01 maupun Katana 02 rencananya akan dirilis tidak lama setelah Microsoft meluncurkan Windows 10 Mobile secara resmi, yang kemungkinan akan terjadi di bulan September mendatang.

Kabarnya, Freetel berencana untuk meluncurkan Katana 01 dan Katana 02 secepat Microsoft secara resmi merilis Windows 10 Mobile, yang mungkin terjadi pada bulan September.

Berapa harganya? Katana 01 akan berkisar sekitar USD 160 atau setara Rp 2 juta, sedangkan Katana 02 akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yakni USD 240 atau setara Rp 3 juta. Demikian dilansir telsetNews dari Phone Arena, Selasa (23/6/2015).

Hingga berita ini diturunkan, tidak diketahui apakah Katana 01 dan Katana 02 akan tersedia di luar Jepang. Namun, awal tahun ini Freetel mengumumkan bahwa mereka akan membawa “produk berkualitas tinggi” untuk “pasar luar negeri”, jadi mungkin dua smartphone Windows 10 ini salah satunya. Kita lihat saja. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI