telset

Nvidia Reka Ulang Pendaratan di Bulan Pakai RTX

Telset.id, Jakarta – Tepat pada peringatan ke-50 tahun pendaratan di bulan, Nvidia merilis video reka ulang dari perjalanan pertama manusia ke Bulan yang dilakukan oleh Neil Armstrong, Buzz Aldrin, dan Michael Collins menggunakan Apollo 11.

Untuk mereplikasi pendaratan di Bulan, perusahaan ini menggunakan teknologi Nvidia RTX. Teknologi tersebut bisa membuat video dengan refleksi cahaya yang akurat secara real-time.

“Dengan RTX, setiap piksel pada layar dihasilkan dengan melacaknya secara real-time. Jalur cahaya juga terdeteksi, dan mengambil detail dari objek yang berinteraksi,” kata Nvidia, seperti dikutip Telset.id dari The Next Web, Minggu (21/07/2019).

{Baca juga: Dikira Hilang, Video Langka NASA Dimiliki Mantan Anak Magangnya}

“Itu memungkinkan kreator untuk secara instan melihat refleksi akurat, soft shadows, penerangan global, dan fenomena visual lainnya (dalam video),” lanjut mereka.

Dengan menggunakan RTX, kreator video tidak perlu lagi mereplikasi setiap refleksi cahaya secara akurat, dan menunggu server untuk membuat adegan.

Pasalnya, mereka dapat dengan mudah menciptakan kembali sumber cahaya atau matahari melalui teknologi yang disediakan oleh Nvidia RTX.

{Baca juga: Ssst, Facebook & Google Tahu Kamu Doyan Nonton Film Porno}

“Anda dapat melihat bagaimana hal itu mempengaruhi pencahayaan pada saat astronot mendarat di bulan,” ujar Nvidia.

Sayangnya, Nvidia tidak menyediakan demo bagi orang-orang agar mereka dapat mencoba atau melihat demo pendaratan tersebut secara langsung. Meski demikian, mereka merilis video replikasi pendaratan bersejarah ini di YouTube. (FHP)

Sumber: The Next Web

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0