Nokia Konfirmasi Bikin Smartphone Android di 2016

Nokia The Great ComebackJAKARTA – Sebelumnya telah beredar rumor yang menyebutkan bahwa Nokia akan comeback di 2016 dengan ponsel Android. Kini kabar itu semakin jelas setelah adanya konfirmasi dari pihak Nokia yang membenarkan kabar tersebut.

Sebelumnya Re/code melaporkan bahwa Nokia akan kembali meramaikan bisnis ponsel pada kuartal ketiga tahun 2016. Periode ini tidak terlepas dari kontrak yang disepakati antara Microsoft dan Nokia saat transaksi jual beli divisi mobile beberapa tahun lalu senilai USD 7,2 miliar.

Seiring akan berakhirnya masa kontrak kedua perusahaan di akhir 2015 nanti, merebak rumor yang menyebutkan Nokia tengah bersiap untuk kembali meramaikan persaingan di industri smartphone dunia.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Mike Wand, pimpinan Nokia Tiongkok, yang membenarkan bahwa saat ini pihaknya tengah bersiap untuk kembali masuk ke pasar smartphone di tahun 2016 mendatang.

Seperti dikutip telsetNews dari laman gforgames, Minggu (26/4/2015), Wang memastikan kalau Nokia ke depannya akan meninggalkan Windows Phone, dan selanjutnya akan fokus membuat produk berbasis Android.

Untuk memproduksi smartphone Android-nya ini, Nokia akan memanfaatkan pabriknya yang terletak di daerah Sichuan, Tiongkok. Rencananya Nokia akan mulai memproduksi smartphone Android mulai tahun depan. Selain pabrik, pusat riset dan pengembangan produk Nokia juga bakal terletak di Sichuan.

Tidak ada informasi detail tentang rencana Nokia dalam merilis produk smartphone Android di tahun 2016. Namun sangat menarik untuk ditunggu, akan seperti apa smartphone Android yang disiapkan Nokia untuk dapat bersaing dengan vendor-vendor Android yang telah lebih dulu eksis, seperti Samsung, LG, Sony, dan juga pemain-pemain lokal Tiongkok seperti Xiaomi, Lenovo, ZTE, dan juga Huawei.

Apakah dengan Android nanti Nokia bisa kembali menjadi penguasa pasar seperti beberapa tahun lalu? Kita tunggu saja, “The Great Comeback”. [HBS]

 

 

Sourcegforgames

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI