Nokia Dongkrak Pertumbuhan Windows Phone di Eropa

Nokia Lumia 520
Nokia Lumia 520

Jakarta – Pengadopsian Windows Phone terlihat melonjak di Eropa. Nokia pun memiliki andil dalam hal ini. Menurut data Kantar Worldpanel, Windows Phone berhasil menyumbang 9,2% dari seluruh penjualan smartphone di lima pasar utama Eropa pada bulan Agustus.

Nokia Lumia 520 dan Lumia 620 tercatat mengambil porsi yang cukup banyak. Kantar melihat pengguna smartphone Nokia kebanyakan yang berada di usia 16 sampai 24 tahun dan 35 ampai 49 tahun. Dua kelompok ini memilih Nokia dengan pertimbangan harga dan fungsionalitas smartphone mereka.

Selain itu, Nokia juga besar di segmen menengah ke bawah. “Gelombang pertumbuhan Windows Phone di dorong oleh geliat Nokia ke pasar untuk level menengah ke bawah,” jelas Dominic Sunnebo, analis Kantar Worldpanel yang telsetNews kutip dari BGR, Jumat (4/10).

Pangsa pasar Windows Phone hampir mendekati angka 20 digit. Dengan begini, Kantar mengamati pertumbuhan Android  yang melambat di Eropa meskipun masih memegang pangsa pasar sebesar 70 persen di Jerman, Inggris, Perancis, Spanyol, dan Italia. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0