Nokia 3310 Jadi Emoji Resmi Finlandia

Emoji Resmi FinlandiaJAKARTA –  Apa cara yang lagi ng-trend untuk menunjukkan perasaan Anda saat menggunakan aplikasi chatting? Yup, jawabannya adalah emoji. Begitupun bangsa Finlandia yang bangga dengan Nokia 3310, sehingga menjadikan ponsel legendaris itu sebagai emoji resmi negara Finlandia.

Finlandia menjadi salah satu negara pertama di dunia yang meluncurkan emoji resmi sendiri. Menteri Luar Negeri Finlandia menjelaskan emoji yang mereka rilis akan mewakili sejumlah hal yang memiliki karakteristik Finlandia.

Menariknya, dari sederet emoji yang diperkenalkan, ada beberapa emoji yang sedikit nyeleneh. Emoji tersebut seperti sepasang pria dan wanita yang telanjang sedang menikmati mandi sauna.

Bagi kita emoji itu mungkin nampak porno, tapi bagi bangsa Finlandia aktivitas mandi sauna dengan bertelanjang itu biasa, dan sudah menjadi aktivitas favorit buat mereka.

Ada juga emoji yang berwujud Nokia 3310. Bangsa Finlandia memang sangat bangga dengan ponsel legendaris Nokia ini. Selama 15 tahun berjaya, Nokia memang banyak menelurkan ponsel terbaik di masanya. Tapi Nokia 3310 terasa spesial, karena hingga kini masih tercatat sebagai salah satu ponsel dengan penjualan tertinggi sepanjang masa.

Selain kedua emoji tadi, ada juga emoji headbanging, yang menggambarkan simbol bahwa bangsa Finlandia sangat menggemari musik rock dan meyakini bahwa ada sedikit jiwa headbanger dalam jiwa setiap orang Finlandia.

Total emoji yang dirilis oleh pemerintah Finlandia ada lebih dari 30 macam, dan tiap-tiap emoji yang hadir merupakan representasi dari berbagai hal yang dianggap penting bagi bangsa Finlandia.

Pemerintah Finlandia berencana akan merilis emoji tersebut sebagai bagian dari kalender Natal 2015. Bagi yang berminat bisa mengunduhnya secara gratis mulai bulan Desember 2015, dan siap hadir dalam 13 macam bahasa, termasuk Spanyol, Mandarin dan Rusia.[HBS]

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI