Nintendo Garap Game Mobile di Smartphone

Nintendo actorJAKARTA – Raksasa konsol game Nintendo akhirnya berubah pikiran. Setelah sebelumnya sempat menolak untuk ikut terjun ke ranah mobile gaming, kini Nintendo mengkonfirmasi akan bekerjasama dengan DeNA untuk membuat game mobile.

Keputusan Nintendo untuk masuk ke mobile gaming dengan menggandeng DeNA dinilai tepat. Karena DeNA saat ini tercatat sebagai salah satu perusahaan game mobile terbesar di Jepang.

Meskipun tidak menyebutkan secara pasti aplikasi game seperti apa yang akan dikembangkan, tapi dari pernyataan DeNA tersirat bahwa mereka ingin membuat game mobile untuk perangkat pintar. Kemungkinan yang dimaksud game untuk smartphone.

“Kedua perusahaan berniat untuk bersama-sama membuat aplikasi game baru yang memanfaatkan IP Nintendo, yang dikembangkan khusus untuk perangkat pintar,” demkian menurut pernyataan Nintendo, yang dikutip telsetNews dari The Verge, Selasa (17/3/2015).

Nintendo dan DeNA juga akan mengembangkan layanan cross-platform yang berjalan di smartphone, tablet, PC, dan perangkat Nintendo sendiri. Rencananya perangkat baru ini akan dirilis pada musim gugur tahun ini.

Kerjasama dengan DeNA bukanlah yang pertama dilakukan Nintendo. Sebelumnya Nintendo juga telah menggandeng perusahaan game mobile lainnya yang bernama GungHo.

Hasil kerjasama dengan Gungho ini, Nintendo akan merilis game yang tengah hit di Jepang, yakni ‘Puzzle & Dragons’ dalam versi konsol game portabel Nintendo 3DS, yang rencananya akan dirilis bulan depan.

Selain itu, seperti dilansir telsetNews dari The Verge, Selasa (17/3/2015), kedua perusahaan ini juga akan membuat eksperimen terbaru ‘Pokemon Shuffle’, dengan mengadopsi model bisnisnya mirip free-to-play.[HBS]

 

 

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0