Nikon D810, Kamera Full Frame 36.3 MP dengan Filter Anti-Aliasing

 

nikon 1Jakarta – Menyusul kesuksesan dua pendahulunya, D800 dan D800E yang hadir dengan kekuatan sensor kamera sebesar 36MP. Nikon kini menghadirkan seri D810, sekaligus mengganti kedudukan dua kandungnya tersebut,  yang hadir dengan kekuatan sensor kamera sebesar 36.3MP.

Seperti dilansir laman Dpreview, Kamis (03/07) Seri terbaru kamera Nikon D810 hadir dengan banderol harga sekitar Rp 39 juta (USD 3299) atau sama dengan pendahulunya D800E, dan lebih mahal dari seri D800. Hal demikian, dikarenakan Nikon meletakkan ‘AA Filter Cancelation’ yang tidak ditemukan dari dua seri terdahulunya.

Sehingga, seri D810 tidak hanya sekedar memiliki resolusi sensor kamera yang lebih besar saja, kali ini juga dilengkapi dengan Anti-aliasing Filter. Lainnya, adalah Recognition System dengan 91.000 pixel 3D Color Matrix meter III, untuk memberikan eksposur yang baik dalam adegan sulit.

Fitur tersebut akan membantu sistem menganalisa setiap adegan/ jepretan agar mengenali faktor-faktor seperti warna, kecerahan dan wajah manusia dengan presisi. D810 juga memiliki fitur video yang mampu menghasilkan kualitas Broadcast Full HD (1920 x 1080 piksel).

Kamera ini juga didukung dengan prosesor Engine Expeed 4, yang diklaim mampu menangkap dan memprosesing gambar yang lebih tajam dan jernih dengan cepat. Sedangkan pada bagian LCD, digunakan layar dengan dimensi 3.2 inch jenis TFT, dengan body yang terbuat dari bahan sejenis magnesium alloy dengan balutan grap dari karet untuk keseimbangan pegangan tangan (wnh).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI