telset
spot_img

Nikon 1AW1, Kamera Mirrorless Tahan Air Pertama di Dunia

Nikon 1AW1 tahan air dikedalaman 15 meter
Nikon 1AW1 tahan air di kedalaman 15 meter

Jakarta – Setelah resmi dirilis di beberapa negara, akhirnya Nikon menghadirkan kamera mirrorless waterproof terbarunya di Indonesia dengan seri Nikon 1AW1. Kamera ini juga diklaim sebagai kamera interchangeable lenses pertama di dunia yang tahan dibawa menyelam pada  kedalaman 15 meter.

“Kami menghadirkan kamera yang tujukan untuk pengguna yang suka berpetualang, terutama bagi mereka yang suka kegiatan di dalam air,” jelas Sukimin Thio, Marketing Manager PT Nikon Indonesia, di acara peluncuran Nikon 1AW1 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Sabtu (02/11).

Nikon 1AW1 memiliki ketahanan di dalam air hingga kedalam 15 meter dan anti beku hingga minus 10 derajat celcius, dan juga tahan benturan saat dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Dengan ketangguhannya itu, Nikon 1AW1 cocok bagi pengguna yang senang berpetualang di kondisi alam yang ekstrim dan juga menyelam.

“Seperti Anda lihat tadi, kamera ini selain anti air juga memiliki kemampuan anti benturan. Bahkan, bisa bertahan dari ketinggian 2 meter. Hanya saja kami tidak sarankan untuk sering-sering dijatuhkan,” jelas Sukimin.

Selain menonjolkan dari sisi kekokohan bodinya, kamera ini juga telah dibekali sensor CMOS 14 megapixel berkuran 1-inci (CX-Format), serta didukung prosesor Nikon EXPEED 3A. Dengan prosesor tersebut, Nikon 1 AW1 diklaim memiliki kemampuan continuous shoot tercepat di dunia.

Selain itu, Nikon 1 AW1 memiliki kemampuan untuk memotret di kondisi cahaya yang minim, karena tersedianya opsi ISO dari ISO 100 hingga ISO 6400. Kamera ini juga mampu melakukan perekaman video pada format Full HD 1080p.

“Kamera ini memiliki kemampuan tangkap gambar yang paling baik dikelasnya, bahkan bisa melakukan freeze baling-baling pesawat,” tambah Sukimin.

Selain memiliki kemampuan fisik yang kuat, Nikon turut juga membenamkan beberapa fitur terbarunya. Salah satunya adalah Fitur tangkap gambar yang cepat mencapai 60fps, dengan shutter speed 1/16 ribu.

Kemampuan tersebut berkat dukungan teknologi sistem autofocus hybrid. Sistem ini menggabungkan 73-titik autofocus (phase detection) dan 135-titik (contrast-detect) yang bisa membuatnya lebih fokus dan akurat dibandingkan kamera mirrorless yang hanya memiliki satu sistem autofocus.

Dalam kondisi yang normal, cukup menggunakan lensa Nikon 1 atau menggunakan lensa F-Mount Nikon dengan adapter khusus. Namun jika digunakan pada kondisi yang ekstrim, bisa menggunakan lensa 1 Nikkor AW 10mm F/2.8 dan 1 NIKKOR AW 11-27.5mm f/3.5–5.6. Fitur-fitur lainnya, seperti White Balance, kontrol distorsi otomatis, dan lampu kilat bawaan yang mendukung kontrol lampu kilat.

Dalam paket penjualannya, Nikon 1 AW1 dijual sepaket dengan lensa 1 NIKKOR AW 11-27.5mm f/3.5–5.6 dengan harga mulai dari Rp 10,6 juta. Saat ini Nikon 1 AW1 sudah tersedia di pasaran.[WNH/HBS]

Nikon 1AW1
Nikon 1AW1

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0