Ngeri! 10 Fakta Pencarian Alien yang Jarang Diungkap ke Publik

fakta tentang ufo

Telset.id – Alien merupakan sosok makhluk luar angkasa yang sampai saat ini belum teridentifikasi keberadaan serta asal muasalnya. Di berbagai film Hollywood, pencarian alien digambarkan berkepala besar, bertubuh mungil, dan memiliki ukuran mata yang lebih besar dari manusia

Gambaran mengenai alien ini diperlihatkan di beberapa film Hollywood, seperti E.T., Independence Day, Signs, Paul, dan masih banyak lagi.

{Baca juga: Peneliti Temukan Planet Berdebu Ekstrem, Bisa Jadi “Rumah” Alien!}

Meski banyak orang yang meragukan tentang keberadaan alien, tetapi tak sedikit juga bukti-bukti berupa rekaman video, foto, maupun tanda-tanda yang memperlihatkan bahwa alien atau UFO ini benar-benar ada.

Bahkan di Indonesia sendiri, ada beberapa peneliti yang melakukan pencarian alien dengan meneliti tanda-tanda keberadaan makhluk luar angkasa dan UFO. Berikut ini 10 fakta pencarian alien yang telah dirangkum tim Telset.id.

Gambar UFO pada hieroglif Mesir

penemuan mahkluk luar angkasa

Para ilmuwan menemukan gambar yang menyerupai pesawat luar angkasa atau UFO saat melakukan penelitian pada hieroglif Mesir. Selain itu, terdapat juga gambar yang mirip helikopter, kapal selam, dan masih banyak lagi.

Di mana benda-benda tersebut tentunya belum ditemukan pada zaman Mesir kuno. Lalu yang menjadi pertanyaan, bagaimana orang-orang zaman dulu bisa menggambar sesuatu hal yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya?

Sebagian ilmuwan pun menyimpulkan bahwa tanda-tanda keberadaan UFO atau alien sudah ada sejak zaman Mesir kuno. Bahkan mereka juga beranggapan bahwa manusia dan alien pada waktu itu sudah berinteraksi dan saling membantu dalam membangun Piramida yang megah.

Alien diperkirakan ada di Galaksi Bimasakti

fakta pencarian alien

Seperti yang kita tahu, alam semesta ini begitu luas dan terdiri dari banyak bintang yang tidak bisa dihitung jumlahnya. Bukan tidak mungkin di antara banyaknya bintang, terdapat kehidupan lain seperti di Bumi.

Seorang ahli astronomi bernama Seth Shostak mengungkapkan setidaknya ada 1 triliun planet yang ada di dalam galaksi Bimasakti. Bahkan ada jutaan planet yang dipastikan memiliki karakteristik yang sama dengan Bumi.

{Baca juga: Tahun Ini Teleskop Raksasa China Siap Berburu Alien}

Menurutnya Seth, bukan sesuatu yang mustahil jika dari banyaknya planet-planet tersebut mengalami apa yang dialami oleh Bumi dan mengembangkan kehidupannya sendiri.

Usaha NASA sembunyikan keberadaan alien

bukti keberadaan alien

Sebagai badan Astronomi terbesar di dunia, NASA dianggap kerap menutup-nutupi tentang keberadaan alien. Salah satu buktinya terjadi pada tahun 2014, di mana NASA pada saat itu tengah melakukan sambungan video secara langsung yang diambil dari ISS.

Saat reportase sedang berjalan, terlihat sebuah benda asing yang mengundang perhatian audience. Namun tak lama berselang, secara tiba-tiba NASA langsung memutus koneksi sambungan video tersebut dengan alasan telah terjadi gangguan.

Hal ini membuat banyak orang yakin bahwa NASA telah menemukan sesuatu hal yang tidak boleh diketahui publik.

Cabang ilmu tentang makhluk luar angkasa

ilmu astrobiologi

Untuk mengungkap berbagai fakta mengenai alam semesta, dibentuklah sebuah cabang ilmu bernama Astrobiologi. Astrobiologi merupakan bidang ilmiah yang berkaitan dengan evolusi awal, asal-usul, dan masa depan kehidupan di alam semesta.

Cabang ilmu ini juga mempertimbangkan tentang bagaimana cara mendeteksi adanya kehidupan lain di luar Bumi.

 

Misteri Area 51

area 51

Pernah mendengar Area 51? Area 51 adalah kawasan militer rahasia yang berjarak 129 kilometer barat laut dari Las Vegas. Area ini terbilang sangat luas, yakni mencapai 1,2 juta hektar. Terdapat juga larangan pesawat terbang untuk tidak melintas di atasnya.

Area ini dianggap sebagai tempat yang penuh dengan tanda tanya. Sebagian orang percaya di tempat ini para ilmuwan beserta para militer AS sedang melakukan penelitian tentang alien.

{Baca juga: Studi Terbaru Ungkap Ada Kehidupan di Luar Bumi, Alien?}

Teka-teki konspirasi tentang area 51 ini sudah mencuat sejak tahun 1980-an. Saat itu, pria bernama Robert Lazar mengaku pernah bekerja di Area 51 dan melihat di dalamnya ada sebuah UFO yang sedang diteliti.

Namun publik menganggap berita tersebut adalah sebuah kebohongan yang tidak bisa dibuktikan. Alhasil, area 51 hingga kini masih menjadi misteri dan sebatas dugaan.

Gambar UFO di Lukisan Abad ke-15

penampakan alien

Eksistensi alien maupun UFO dipercaya telah ada jauh sebelum teknologi kamera ditemukan atau berabad-abad yang lalu. Salah satunya terlihat di sebuah lukisan The Madonna with Saint Giovannino yang dibuat pada abad ke-15.

Di dalam lukisan ini terlihat sesosok pria sedang menatap sebuah benda melayang yang bercahaya menyerupai UFO. Diduga, alien atau UFO bukanlah fenomena baru, melainkan sudah ada sejak berabad-abad yang lalu.

Bukti dari para Astronaut

penampakan ufo

Jika dibandingkan dengan orang awam, astronaut tentu lebih paham tentang tanda-tanda keberadaan makhluk lain di luar Bumi. Ada berbagai bukti foto dan video yang direkam langsung oleh para astronaut. Namun sebagian bukti-bukti tersebut tidak pernah diperlihatkan kepada publik.

Pada Juni 1965, seorang astronaut bernama James McDivitt mengambil gambar sebuah obyek berwarna metalik yang melayang di atas kepulauan Hawaii. Ia juga sempat merekam kejadian tersebut, namun sayangnya video tersebut tidak pernah dirilis ke publik.

Keterangan mengejutkan juga datang dari astronaut ternama Buzz Aldrin dan Neil Amstrong. Mereka melaporkan telah melihat benda asing yang terlihat seperti mengawasi mereka saat berada di Bulan. Namun rekaman audio ini pun tak pernah dipublikasikan pihak NASA.

Penemuan fosil di meteroit

fakta tentang makhluk luar angkasa

Pada tahun 2011, Robert Hoover seorang ilmuwan dari NASA mengklaim telah menemukan fosil serangga dalam pecahan meteroit. Batu yang berasal dari luar angkasa ini mengandung partikel makhluk hidup yang bukan berasal dari Bumi.

Awalnya banyak yang menentang hal ini dan menganggap penemuan tersebut merupakan fosil serangga di Bumi sejak jutaan tahun yang lalu. Namun Hoover bersikukuh bahwa fosil yang ia temukan di meteroit tersebut sudah ada sebelum menyentuh atmosfer Bumi.

Penemuan tempurung kepala di Mars

penampakan alien di mars

Seorang pencari fakta alien bernama Scott C Waring meyakini telah menemukan tempurung kepala di Planet Mars. Ia menuliskan penemuan tersebut di situs ET Database miliknya.

Penemuan ini bermula saat ia mengunjungi NASA Midnightplanets yang menyimpan berbagai macam foto luar angkasa, termasuk pengambilan foto Planet Mars. Di antara banyak foto yang ada di sana, ia menemukan satu foto yang memperlihatkan adanya sebuah tempurung kepala makhluk lain di Mars.

Ia juga menjelaskan secara detail bentuk tempurung tersebut yang tak berbeda jauh dengan tengkorak manusia. Waring meyakini bahwa itu adalah tempurung alien yang meninggal secara tragis di Planet Mars.

Penculikan manusia oleh alien

penculikan alien

Fakta mencengangkan tentang alien yang tak kalah menghebohkan datang dari pasangan suami istri, Betty dan Barney Hill. Pada September 1961, sepasang suami istri asal Amerika Serikat ini mengaku pernah diculik oleh makhluk luar angkasa atau alien di kediamannya di bagian New Hampshire.

{Baca juga: NASA Sebut Alien Bersembunyi di Gua-gua Kuno Mars}

Bahkan pengalaman keduanya diadaptasi ke dalam sebuah buku berjudul The Interrupted Journey pada tahun 1966.

Keduanya mengatakan telah dibawa oleh 4 sosok makhluk berkepala besar, bertubuh kecil dengan ukuran mata 5 kali lebih besar dari mata manusia. Wujud inilah yang akhirnya jadi gambaran alien seperti yang kita kenal sekarang. [RP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here