Neyyappam, Nama untuk Android N?

Telset.id, Jakarta – India saat ini sedang menjadi primadona baru bagi para pemain di industri seluler. Dan entah disengaja atau tidak, nama baru untuk Android N disebut-sebut akan menggunakan nama cemilan dari India, yaitu Neyyappam.

Penulisannya memang agak ribet dan sangat tidak familiar di telinga kita. Tapi harap diketahui, Neyyappam saat ini tengah gencar dipromosikan sebagai nama untuk sistem operasi mobile besutan Google itu.

Pekan lalu di ajang konferensi developer Google I/O, raksasa mesin pencarian itu meminta para pengguna Android di seluruh dunia untuk mengusulkan nama yang cocok untuk Android N.

[Baca juga: 10 Inovasi Baru di Google I/O 2016]

Rupanya permintaan itu langsung disambut oleh para pengguna Android di India yang mengusulkan nama Neyyappam. Dan menurut informasi, saat ini Neyyappam menjadi nama yang paling banyak diusulkan untuk Android N.

Agar tidak bingung, Neyyappam sendiri adalah merupakan nama cemilan atau makanan khas India, atau lebih tepatnya berasal dari daerah Kerala. Tapi Neyyappam juga menjadi cemilan yang populer di daerah Tamil Nadu dan Sri Lanka. Neyyappam dibuat dari bahan beras dan gula merah. Jika melihat sekilas bentuknya mirip Kue Cucur.

Neyyappam

Lalu apakah Neyyappam pasti akan terpilih? Belum tentu. Karena selain Neyyappam, ada sederet nama lain yang juga banyak dipilih menjadi nama Android N, seperti Nectarines, Nachos dan Navy Bean. Sebelumnya juga santer nama Nutella.

Google sendiri masih menarima masukan usulan nama untuk Android N hingga 9 Juni mendatang. Jika melihat kebiasaan Google sebelumnya, nama yang dipilih adalah nama makanan ringan atau cemilan.

Tidak ada salahnya jika Anda coba usulkan beberapa nama cemilan atau makanan khas Indonesia. Seperti misalnya Nagasari, atau mungkin Nasi Goreng. Siapa tahu terpilih.

Jika tertarik, Anda bisa mengirimkan usulan nama untuk Android N via link ini. Jangan lupa, usulan nama paling telat diterima tanggal 9 Juni 2016. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI