Nexus 7 Bermasalah ‘Bricking’ Setelah Update Android 5.0

Nexus 7 update LollipopJAKARTA – Google telah merilis update Android 5.0 Lollipop untuk Nexus 7. Namun update OS tersebut seperti belum berjalan dengan mulus di perangkat Google itu. Menurut sejumlah laporan, pengguna Nexus 7 mengatakan beberapa perangkat mengalami ‘bricking’, baik itu Nexus 7 generasi pertama dan generasi kedua.

Para pengguna tablet Nexus 7 mengatakan perangkat mereka yang telah dipasang Android 5.0 hanya bisa menampilkan logo Google saat booting, tapi tidak masuk ke sistem. Masalah ini telah dilaporkan ke pihak Asus dan Google, tapi kedua perusahaan itu belum bisa memberikan solusinya.

Dari informasi yang dilansir Phone Arena, Minggu (12/4/2015), pengguna Nexus 7 disebutkan telah melaporkannya lewat lini masa Twitter dengan memakai tagar #Nexus7bricked.

Tak cukup hanya itu, beberapa pengguna Nexus 7 juga dikabarkan telah mencoba mencari solusinya dengan cara masuk ke recovery, dan melihat bahwa masalah terjadi karena sistem tidak bisa melakukan mounting memory flash.

Asus dan Google hingga kini belum memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Namun untuk menghindari masalah itu, pengguna Nexus 7 disarankan untuk menunggu Android 5.1.

Sementara bagi pengguna Nexus 7 yang sudah memasang Andrid 5.0.2, disarankan untuk menjaga tablet tetap dalam kondisi menyala hingga update mendatang diberikan. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI