Nexian Resmi Luncurkan Ponsel Android One 5.1 Lollipop

Nexian Journey1 launching
Nexian resmi meluncurkan Journey1, ponsel Android One pertama di Indonesia

JAKARTA – Vendor ponsel lokal, Nexian akhirnya menjadi yang pertama meluncurkan ponsel Android One di Indonesia. Ponsel dengan nama Nexian Journey 1 itu juga menjadi ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Nexian Journey 1 mengusung spesifikasi layar 4,5 inci dengan resolusi 840×480 pixel, prosesor quad core Cortex A7 1,3 GHz dari MediaTek, RAM 1 GB, dan memori internal berkapasitas 8GB yang bisa ditingkatkan dengan kartu microSD hingga 32 GB, dan baterai berkapasitas 1.700 mAh.

Sementara untuk kameranya, ponsel dengan fitur Dual micro SIM 3G ini dibekali kamera belakang 5 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel. Yang paling menarik adalah ponsel Android One di Indonesia ini menjadi ponsel pertama di dunia yang mencicipi versi terbaru Android Lollipop 5.1.

“Ini untuk pertama kalinya di dunia, versi terbaru Android dirilis di Indonesia. Nexian Journey 1 menjadi ponsel pertma di dunia yang menggunakan Android 5.1 Lollipop,” kata Indra Yonathan, Nexian Android One Project Leader di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Indra menjelaskan, bahwa keistimewaan dari Android 5.1 adalah karena OS ini sudah dilakukan perbaikan bug, sehingga performanya diklaim lebih baik dibanding versi Android Lollipop sebelumnya.

Selain keistimewaan tadi, ponsel Android One pertama di Indonesia ini juga membawa kejutan lainnya dari sisi harga. Yup, jika ponsel Android One di India dibanderol seharga Rp 1,4 juta, maka Journey 1 hanya dipatok seharga Rp 1 juta.

Nexian Journey tersedia dalam beberapa varian warna, yakni warna hitam, putih,dan merah. Untuk pemesanan, Nexian sudah mulai membuka pre-order mulai hari ini lewat situs blanja.com dan jakartanotebook.com.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI