New York ke London Cuma 90 Menit Naik Jet Hipersonik

Telset.id, Jakarta – Startup yang mengembangkan teknologi hypersonic, Hermeus sedang mengembangkan jet hipersonik yang mampu memangkas perjalanan berjam-jam lebih menjadi jauh lebih singkat. Jet hipersonik ini mampu melakukan perjalanan dari New York ke London hanya 90 menit.

Sekadar informasi, dibutuhkan waktu sekitar 7 jam untuk terbang dari New York ke London, artinya Jet Hipersonik ini 5 kali lebih cepat dari pesawat yang ada selama ini.

Dilaporkan Ubergizmo, seperti dilansir pada Senin (27/05/2019), pengembangan jet yang dilakukan Hermeus didukung oleh adanya dana dari investor swasta.

“Kami telah memulai perjalanan untuk merevolusi infrastruktur transportasi global, membawanya dari yang setara dengan dial-up ke era broadband, dengan secara radikal meningkatkan kecepatan perjalanan jarak yang jauh,” kata CEO Hermeus, AJ Piplica.

{Baca juga: Pesawat Terbesar di Dunia Ciptaan Paul Allen Berhasil Mengudara}

Meski begitu, mungkin perlu beberapa saat sebelum kita melihat pesawat ini terbang perdana. Sebab, Piplica mengatakan mungkin dibutuhkan waktu 10 tahun untuk mengembangkan pesawat tersebut, jadi jangan berharap untuk menumpanginya dalam waktu dekat.

Pengembangan alat transportasi cepat juga dilakukan oleh Jepang. Negara sakura tersebut sedang melakukan uji coba salah satu kereta tercepat di dunia dengan kecepatan maksimum 400 km/jam. Kereta cepat Shinkansen bernama Alfa-X ini merupakan singkatan dari Advanced Labs for Frontline Activity in rail eXperimentation.

{Baca juga: Edan! Kereta Tercepat di Dunia Buatan Jepang Tembus 400 km/jam}

Alfa-X diproduksi oleh Kawasaki Heavy Industries dan Hitachi. Kereta ini punya kelir warna perak metalik dengan garis-garis hijau di sepanjang body-nya. Uji coba kereta  sudah dilakukan pada 10 Mei lalu, dan dilakukan dua kali seminggu tiap malam hari selama 3 tahun. Uji coba dilakukan di jalur antara kota Aomori dan Sendai di Jepang Utara. (NM/FHP)

Sumber: Ubergizmo

Previous articleVideo Call di Google Duo Kini Bisa Serombongan
Next articleSmartphone Pertama dengan Snapdragon 665 akan Hadir, Meizu 16Xs?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here