Mulai Terseok-seok, Sony Mobile PHK 1.000 Karyawan

CEO Sony Kazuo Hirai
CEO Sony Kazuo Hirai

JAKARTA – Langkah Sony mobile untuk bersaing di tengah ketatnya industri perangkat pintar nampaknya tidak secemerlang perusahaan pesaingnya. Sony mobile secara resmi mengumumkan langkah perusahaan untuk merumahkan sekitar 1.000 karyawannya di Swedia.

Perusahaan asal Jepang ini berdalih langkah yang ditempuh merupakan upaya restrukturasi demi mendatangkan keuntungan. Salah satu divisi penting yakni perakitan dan pusat riset dan pengembangan pun tak luput dari aksi “bersih-bersih” Sony mobile kali ini.

Karyawan divisi riset dan pengembangan yang terdiri dari 575 staf dan 400 karyawan kontrak, yang  mengurusi urusan administrasi dan teknikal dipastikan menjadi bagian dari karyawan yang dirumahkan.

Besarnya jumlah karyawan yang di-PHK diketahui separuh dari total pegawai Sony mobile Swedia yang berjumlah 1.200 orang. Demikian dilansir telsetNews dari laman Android Authority, Rabu (3/6/2015)

Di awal tahun 2015, perusahaan secara resmi telah mengumumkan rencana untuk merumahkan sekitar 1.200 karyawan divisi mobile. Bahkan Presiden Sony Mobile Eropa juga secara resmi diketahui akan hengkang dari perusahaan.

Dalam sebuah wawancara dengan TechCrunch, pihak Sony mobile mengkonfirmasi aksi PHK merupakan bagian dari upaya restrukturasi besar-besaran.

Langkah tersebut merupakan bagian dari transformasi demi mendatangkan keuntungan dan kestabilan bagi perusahaan, Sony mobile dipastikan telah mengubah struktur perusahaan sejak 1 April demi meningkatkan efisiensi operasional.[EA/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI