telset

Moge Listrik Harley-Davidson Rilis Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – Produsen motor gede (Moge), Harley-Davidson mengumumkan bakal meluncurkan sepeda motor listrik pada Agustus 2019 mendatang. Bernama Project LiveWire, Harley-Davidson memastikan sepeda motor listriknya akan menginspirasi para bikers generasi milenial.

Sebenarnya, Project LiveWire sudah dikembangkan Harley-Davidson pada 2014 silam. Selama itu, moge listrik Harley-Davidson tersebut telah mengalami beberapa perubahan desain, hingga akhirnya siap untuk dirilis di tahun depan.

“Project LiveWire mendapat pujian dari khalayak sebagai roda dua elektrik yang kali pertama menyuguhkan kelebaran bodi serta tanpa dilengkapi tuas kopling,” tulis Harley-Davidson dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Engadget, Selasa (31/07/2018).

Harley-Davidson pun merilis gambar rekayasa 3D atau render prototype dari Project LiveWire yang akan diluncurkannya nanti. Perusahaan tersebut menyatakan, bahwa fitur kendaraan roda dua itu bisa saja berbeda dengan model prototype ketika sudah diproduksi.

Bahkan, menurut mereka, Project LiveWire terbaru mungkin tidak bakal tersedia secara bebas alias dijual secara terbatas. Selain Project LiveWire, ada dua lagi model motor elektrik yang akan diluncurkan.

Model pertama merupakan sepeda motor bergaya dirt-bike dengan bobot yang ringan. Sedangkan model kedua merupakan sepeda motor bergaya moped yang dikhususkan untuk pemakaian di dalam kota. Keduanya direncanakan bakal dirilis pada 2022 mendatang.

Selain sepeda motor listrik, Harley Davidson telah menyiapkan tiga produk baru yang merambah ke segmen terkini. Masing-masing dari ketiganya merupakan model touring yang meluncur pada tahun 2020, kemudian model streetfighter menengah yang juga dirilis pada tahun 2020, serta sepeda motor custom bergaya masa yang siap dijual pada tahun 2021 mendatang. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0