Dukung PJJ, Smartfren Operasikan Mobil Internet Gratis di Yogyakarta

Mobil Internet Gratis Smartfren Yogyakarta

Telset.id,Jakarta – Smartfren bekerja sama dengan Perpustakaan Aksara Bergerak Yogyakarta dalam mengoperasikan Mobil Internet Gratis di Yogyakarta. Mobil ini menyediakan internet gratis untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Minggu (27/09/2020), ide mobil internet gratis pertama kali diciptakan oleh Hendy Kurniawan, pendiri dari Perpustakaan Aksara Bergerak Yogyakarta.

Sejak Agustus lalu, Hendy bersama isterinya menjalankan konsep Mobil Internet Gratis yang menyediakan akses internet untuk membantu anak-anak Sekolah Dasar belajar secara online.

{Baca juga: Smartfren Hadirkan Layanan Eksklusif “Power Up”, Apa Keunggulannya?}

Setiap hari mulai jam 9.00 WIB sampai 13.00 WIB, Hendy akan mengemudikan mobilnya dan berhenti di lokasi tertentu sehingga bisa memberikan akses internet untuk anak-anak sekolah yang membutuhkannya.

Melihat perjuangan Hendy maka Smartfren pun akhirnya membantu dalam pengoperasian mobil internet gratis dari Perpustakaan Aksara Bergerak Yogyakarta.

“Smartfren merasa tergerak dan berinisiatif untuk mendukungnya dengan memberikan kuota internet Smartfren yang bisa membantu menyediakan tambahan akses internet” kata Regional Head Smartfren Central Java, Joseph Martinus Gultom.

Smartfren memberikan dukungan berupa satu unit modem Smartfren M6 dan voucher Kuota Nonstop total 54 GB yang bisa membantu menambah kapasitas Mobil Internet Gratis sehingga bisa diakses lebih banyak pelajar di Yogyakarta.

Menggunakan jaringan 4G dari Smartfren, para pelajar akan bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan lebih lancar, baik melalui aplikasi video conference, chatting, maupun telepon.

“Semoga melalui inisiatif ini bisa menjaga siswa dan guru supaya tetap semangat belajar walau dari jarak jauh, dan juga menjadi inspirasi bagi orang lain untuk sama-sama bergerak memberi dampak di masyarakat,” tambah Joseph.

Hendy mengucapkan terima kasih atas Smartfren dan berharap semoga kolaborasi ini dapat mendukung kegiatan PJJ di Yogyakarta.

{Baca juga: Cara Aktifkan eSIM Smartfren di Smartphone Android}

“Saat ini internet menjadi sarana yang sangat penting dan berpengaruh pada kelancaran pendidikan. Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dan memberikan lebih banyak dampak positif di masyarakat,” tutup Hendy. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here