MIT Spin-Off Solusi Untuk Daya Tahan Baterai Yang Lebih Tahan Lama

Screen-Shot-2015-02-03-at-6.52.42-PMJAKARTA – Perusahaan Spin-Off MIT bernama SolidEnergy mengklaim telah menciptakan baterai lithium-ion baru yang dapat menyimpan ion-lithium jauh lebih besar dan lebih tipis bentuknya.

SolidEnergy menggantikan elektroda grafit biasa dengan lembaran tipis foil lithium-logam sangat berbahaya dan berpotensi terjadi ledakan. Tetapi masalah ini bisa teratasi dengan penggunaan anoda logam ultra tipis dan elektrolit yang keduanya memiliki bagian padat dan cair.

Seperti dikutip dari androidauthority, Rabu (04/02/2015), Solusi SolidEnergy adalah dengan menggunakan elektrolit padat dan cair. Elektrolit padat diterapkan pada lithium-metal foil-ion tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan perjalanan melalui bahan tipis ini, sehingga tidak peduli bahwa mereka bergerak relatif lambat . Setelah ion bergerak melalui elektrolit padat, mereka mencapai cairan elektrolit, yang menyediakan jalan ke elektroda yang berlawanan. Tidak seperti elektrolit cair konvensional, yang satu ini tidak mudah terbakar. Dan memiliki aditif yang mencegah logam lithium dari bereaksi. Dan yang mencegah dendrit dari pembentukan.

SolidEnergy memperingatkan bahwa terobosan ini harus diambil dengan sedikit hati-hati. Karena membuat prototipe dengan kinerja tinggi sangat sulit.

Perusahaan berencana untuk menggelar teknologi baterai untuk perangkat mobile di tahun 2016. Sedangkan baterai untuk mobil listrik akan dikembangkan di 2017.

Jadi bagaimana menurut Anda? Apakah ini salah satu teknologi yang datang pada baterai ponsel? So! Kita tunggu saja kehadirannya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0