Samsung Dipencundangi Micromax di India

micromax-samsungJAKARTA – Samsung memang menjadi vendor terkuat di dunia saat ini, akan tetapi perlahan tapi pasti, diberbagai negara Samsung mulai dikalahkan. Salah satunya di negara India.

Dalam data terakhir yang dilaporkan oleh perusahaan riset, Canalyst, disebutkan bahwa Micromax berhasil mempecundangi Samsung dan menjadi produsen sekaligus penjual smartphone terbesar di India.

Di kuartal ke-4 2014 Samsung hanya memiliki pangsa pasar 20%, kalah dengan Micromax yang berhasil menunjukkan bahwa pangsa pasar Micromax di India lebih besar mencapai 22%, mengalahkan Samsung.

Samsung terus menghadapi tekanan dari produk-produk lokal. Di belakang Samsung, masih ada merk-merk seperti Karbonn Mobiles dan Lava di posisi ketiga dan keempat.

Perlu dicatat bahwa ini adalah yang pertama kalinya dalam beberapa tahun, Samsung tidak lagi menjadi penjual smartphone terbesar di India. Micromax mampu menjadi yang terdepan karena smartphone mereka memiliki performa yang tinggi dengan harga yang kompetitif untuk pasar segmen bawah.

Secara keseluruhan, pasar India mengalami pertumbuhan 90%, dengan 21,6 juta unit pengiriman pada kuartal tersebut di 2014. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0