Microsoft Tunda Rilis Windows 10 Mobile untuk Lumia

Telset.id – Tak hanya Star Wars VIII saja yang akan ditunda penayangannya, tetapi pengguna Lumia juga tertunda mendapatkan update Windows 10 Mobile. Sudah dua bulan pengguna Lumia menanti untuk mendapatkan update, tapi kini mereka kembali harus bersabar karena menunggu sebulan lagi.

Seperti dikutip dari SlashGear, pengguna Lumia yang bisa mengupgrade ke Windows 10 Mobile sebelumnya sudah lama menunggu kedatangan update ini. Sebab, Windows 10 Mobile sudah tersedia di smartphone Microsoft via Lumia 950, 950 XL dan Lumia 550.

Sangat penting bagi Microsoft untuk tetap mendukung pengguna Lumia lama, tidak hanya pengguna tiga Lumia baru tersebut. Sebelumnya berkembang estimasi bahwa Microsoft akan melakukan update pada Desember tahun lalu atau Januari tahun ini. Belum ada kepastian yang dirilis oleh Microsoft.

Tapi berdasarkan keterangan operator Perancis, Bouygues Telecom, pengguna Lumia lama bisa mendapatkan update pada akhir bulan depan atau sekitar akhir Februari. Sementara itu, sebuah operator telekomunikasi di Polandia membocorkan bahwa update akan dilakukan pada 1 Februari mendatang.

Windows 10 Mobile sendiri merupakan bagian penting bagi Microsoft untuk mendorong penggunaan Windows 10, OS terbaru Microsoft yang bisa running disemua handset dan PC, bahkan di HoloLens.

Beberapa ponsel Lumia yang memerlukan update ke Windows 10 Mobile antara lain Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 635 (1 GB RAM), Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 830, dan Lumia 930.[AI/HBS]

Artikel Microsoft Tunda Rilis Windows 10 Mobile untuk Lumia dikutip dari Telset.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -