Microsoft Surface Terjual USD 1 Miliar di Desember

Surface Pro 3 tabletJAKARTA – Produk Microsoft Surface kini jadi bisnis bernilai miliaran dollar bagi Microsoft. Bagaimana tidak, tercatat dalam laporan kinerja Microsoft di 2014, produk ini berkontribusi hingga USD 1 miliar bagi penjualan Microsoft di Desember 2014.

Seperti dikutip dari Mashable, Selasa (27/1/2015), nilai penjualan Surface dilaporkan naik 24% dibanding tahun sebelumnya. Pendorong kenaikan dari hasil penjualan Surface Pro 3 dan aksesorisnya.

Padahal, produk tablet Surface sempat berjalan terseok-seok pada rilis pertamanya di tahun 2012, karena kalah bersaing dengan iPad dari Apple. Bahkan di tahun 2013, produk Surface lebih menderita, dan masih tersisa stok hingga USD 900 juta.

Microsoft Surface menjalani tahun 2014 dengan lebih baik. Dalam laporan keuangan pada kuartal lalu, Microsoft mengatakan penjualan Surface sudah mencapai USD 908 juta.

Meski berhasil mencatat hasil bagus, namun penjualan Surface ini masih di bawah penjualan iPad. Tablet besutan Apple itu dilaporkan pada kuartal lalu mencatatkan penjualan hingga USD 5,3 miliar.[AI/HBS]

 

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0