Microsoft Rilis Aplikasi Lock Screen untuk Android

Picturesque aplikasi background lintas platformJAKARTA – Microsoft merilis aplikasi lintas platform, Picturesque untuk Android. Sesuai namanya, aplikasi ini adalah aplikasi khusus gambar. Aplikasi ini bisa secara konstan mengubah layar ponsel Anda sebagaimana layaknya frame foto digital.

Ide dari Picturesque ini adalah, selain menggunakan satu gambar statis untuk background, aplikasi ini juga bisa membuat penggunanya menampilkan semua foto sebagai background, dengan cara swipe ke kanan.

Aplikasi Picturesque akan menyeleksi gambar resolusi tinggi dari Bing. Cara ini sama dengan cara Yahoo Weather memilih foto dari Flickr. Demikian seperti dilansir dari Business Insider, Rabu (4/1/2015).

Jika melakukan swipe ke kiri, maka pengguna bisa melihat headline dari Bing News. Jika swipe lagi ke kiri maka pengguna bisa melakukan setting lock screen, misal untuk mengakses Wi-Fi, Bluetooth dan kontrol suara,

Picturesque merupakan aplikasi lintas platform kedua yang dirilis Microsoft, setelah sebelumnya Microsoft Outlook. Dalam kepemimpinan CEO Microsoft baru Satya Nadella, tujuan utama perusahaan ini jelas, yakni bahwa Microsoft tidak terpaku pada OS Windows phone lagi tapi perusahaan merangkul semua platform.[AI/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI