Indonesia Hari Ini Kedatangan Android One

Android One launchJAKARTA – Setelah sebelumnya meluncur di India, Android One akan segera menyambangi Indonesia. Kabarnya platform baru milik Google ini akan masuk Indonesia lewat perangkat buatan tiga vendor lokal.

Tiga vendor lokal yang menjadi mitra Google untuk memasarkan ponsel Android One di Indonesia adalah Nexian, Evercoss dan, Mito.

“Kami senang bisa membawa ponsel Android One ke Indonesia lewat mitra hebat kami, Nexian, Evercoss, dan Mito. Kami berhasil membuat ponsel berkualitas bagus, tapi dengan harga yang terjangkau,” kata VP Android & Chrome, Caesar Sengupta, di kantor Google, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Menariknya, produk Android One yang nanti diluncurkan di Indonesia akan menjadi produk pertama di dunia yang mencicipi sistem operasi mobile terbaru Google, Android 5.1.

“Ponsel Android One di Indonesia akan menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan Android 5.1,” ujar Sengupta menerangkan.

Sementara untuk harganya, ponsel Android One akan dijual dengan harga yang tidak jauh beda dengan pernyataan Google sebelumnya, yakni pada kisaran harga Rp 1,4 juta.

Nexian menjadi vendor lokal pertama yang akan meluncurkan ponsel Android 5.1 dengan nama Nexian Journey, yang rencananya akan diperkenalkan pada sore ini (4/2/2015). Vendor lokal lainnya yang segera menyusul adalah Evercoss, yang akan melucurkan One X besok.

Sangupta juga mengungkapkan pihaknya akan terus memberikan update OS terbarunya ini untuk perangkat Android One, termasuk Android M yang disebutnya juga akan dirilis pada tahun 2015.

Sebagai informasi, ponsel Android One yang diluncurkan di Tanah Air akan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda, karena harus mengacu pada desain referensi yang diwajibkan Google. Seperti misalnya, menggunakan prosesor quad core 1,3 GHz dan RAM 1GB, dengan memori internal bisa ditambah menjadi 8 GB.

Sementara untuk kameranya, desain referensi yang disyaratkan Google adalah kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sedangkan layarnya seluas 4,5 inch dengan resolusi 840×480 pixel. Ponsel Andoid One ini akan menawarkan fitur dual SIM.[HBS]

 

 

Previous articleIntex Aqua Desire, Ponsel Dengan Fitur Anti Maling
Next articleMicrosoft Rilis Aplikasi Lock Screen untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here