Microsoft Luncurkan Minecraft Khusus Edukasi

Telset.id – Anda pastinya tahu game berjudul Minecraft. Game yang satu ini merancang bangunan seperti Anda menggunakan Lego, tetapi berbahan dasar batu. Game ini sangat populer untuk kalangan dewasa. Nah, kini Microsoft menghadirkan Minecraft khusus untuk sekolah, yakni Minecraft: Education Edition.

Game Minecraft di edisi sekolah ini masih sama persis dengan edisi biasa. Tapi, ada fitur ekstra yang membuatnya lebih mudah dimainkan. Misal, fitur pemetaan, fitur kunci untuk beberapa hal yang diakses oleh guru, ada kamera dan scrapbook untuk menampakkan screenshot katalog.

Microsoft tidak ingin Minecraft ini jadi bahan pendidikan, tapi tetap game yang menyenangkan untuk anak-anak, sehingga game ini bisa dimainkan di kelas. Demikian seperti dikutip dari The Verge.

Dalam permainan ini, anak-anak tidak hanya belajar membangun bangunan saja, tetapi juga menjawab kuis, menyelesaikan puzzle dan hal lainnya yang tujuannya membangun pengertian dan pengetahuan para siswa.

Dengan cara ini, Microsoft mencoba membangun keterikatan siswa dengan software Microsoft. Raksasa perangkat lunak ini membeli Minecraft pada 2014 silam. Game edukasi Minecraft ini akan dikenai charge USD 5 per siswa.

Game ini juga bisa diunduh dan dimainkan di rumah. Tentu saja dengan semakin banyak anak-anak menggunakan software Microsoft, maka hal itu akan menguntungkan bagi perusahaan ini ke depannya. Minecraft edukasi ini akan rilis pada musim panas tahun ini. [AI/HBS]

 

Artikel Microsoft Luncurkan Minecraft Khusus Edukasi dikutip dari Telset.

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI