telset

Microsoft Kantongi Paten Sistem Input Touchless untuk Perangkat

Telset.id, Jakarta – Microsoft mendapatkan paten dari US Patent and Trademark Office terkait pengembangan metode yang memungkinkan sistem input touchless atau bebas sentuhan disematkan di perangkat.

Teknologi itu memungkinkan tablet mendaftarkan gestur visual yang diciptakan oleh pengguna. Kamera serupa dengan TrueDepth Camera akan dimanfaatkan untuk melacak gestur tersebut.

Dikabarkan DigitalTrends, paten yang didaftarkan pada kuartal pertama 2016 lalu itu mencakup sub-sistem input yang dapat berfungsi dengan memanfaatkan kamera in depth.

Paten sistem yang diberikan US Patent and Trademark Office kepada Microsoft menggunakan berbagai spasi antara rangkaian terproyeksi dari garis dan titik untuk memetakan gambar.

Paten Microsoft dari US Patent and Trademark Office juga mencatat bahwa sub-sistem input juga menggunakan laser berbasis teknologi pemetaan yang disebut dengan Time-of-Flight.

Sub-sistem tersebut kabarnya bisa mengukur waktu yang dibutuhkan untuk memproyeksikan aliran inframerah hingga memantul dari objek dan kembali lagi ke sumber proyeksi.

Selain Microsoft, Apple juga dikabarkan tengah mempertimbangkan penggunaan teknologi serupa untuk kamera TrueDepth di bagian belakang ponsel iPhone terbaru yang diproduksi pada masa mendatang.

Diagram yang terdapat di dokumen paten menampilkan bahwa jari yang menunjuk dapat mengendalikan posisi kursor di layar. Ada pula kemampuan multi sentuhan tanpa menyentuh layar. [BA/IF]

Sumber : digitaltrends

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0