Meta Putuskan Sambungan Obrolan Messenger dan Instagram

Telset.id, Jakarta – Meta akan segera putuskan sambungan obrolan Messenger yang biasa anda gunakan untuk mengobrol dengan teman Facebook di Instagram mulai pertengahan Desember ini. Perusahaan akan memutuskan integrasi lintas platform, yang ditambahkan pada tahun 2020.

Hal ini tidak memberikan alasan kenapa Meta putuskan sambungan obrolan Messenger dengan teman Facebook di Instagram, namun seperti yang berspekulasi 9to5Google, menghadiri konsekuensi peraturan di UE terdengar seperti motif yang logis.

Diumumkan pada tahun 2019 bahwa integrasi lintas platform opsional mulai diterapkan setahun kemudian, mengaburkan batas antara dua layanan terpopuler perusahaan tersebut.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari Engadget pada, Selasa (5/12/2023) VP Messenger Loredena Crisan mengatakan “Sama seperti saat ini Anda memiliki akun Yahoo, akun-akun ini akan dapat berbicara satu sama lain melalui protokol bersama yaitu Messenger.”

Meta mengatakan setelah pertengahan Desember 2023 tiba, Anda tidak dapat lagi memulai obrolan atau panggilan baru dengan teman Facebook dari Instagram. Jika Anda melakukan percakapan apa pun dengan akun Facebook di Instagram, maka percakapan tersebut akan menjadi hanya baca.

Selain itu akun Facebook juga tidak lagi dapat melihat status aktivitas Anda atau melihat tanda terima telah dibaca. Terakhir, obrolan apa pun yang ada di akun Facebook tidak akan dipindahkan ke kotak masuk Anda pada platform mana pun.

UE merancang Undang-Undang Pasal Digital yang penting, yang disahkan pada tahun 2022, sebagai pencegahan terhadap pemegang platform untuk mendapatkan kekuatan monopoli atau sesuatu yang mendekatinya.

Jika sebuah perusahaan telah melewati ambang batas pendapatan dan Komisi Eropa menganggap platform tersebut terlalu dominan, Perusahaan tersebut akan mendapatkan denda maksimum sebesar 10 persen dari total omset globalnya dibandingkan dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:

Mengingat tongkat penegakan yang telah diberikan oleh badan pengelola, mungkin Meta melihat tulisan yang ada pada dinding dan menganggap fitur pesan silang Instagram/Facebook tidak akan sebanding dengan risiko yang akan didapat.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI