Menjajal Fitur Video Short Film di Redmi Note 13 Pro+

Telset.id, Bogor – Video menjadi bentuk konten yang sangat populer di era sekarang. Hampir semua media sosial menampilkan konten dalam bentuk ini, karena sangat disukai banyak orang.

Dengan maraknya tren tersebut, banyak pabrikan yang kemudian membuat smartphone dengan kemampuan perekaman video yang semakin meningkat, baik itu dari segi hardware maupun software. Salah satunya adalah Xiaomi dengan Redmi Note 13 Pro+ 5G.

Seperti yang sudah diketahui, Redmi Note 13 Pro+ 5G merupakan seri paling tinggi dari Redmi Note 13 Series. HP Xiaomi terbaru ini pun sudah tersedia di Indonesia sejak akhir bulan lalu.

BACA JUGA:

Belum lama ini, tim Telset berkesempatan untuk menjajal salah fitur video dari Redmi Note 13 Pro+ 5G, yaitu Short Film. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat video berdurasi pendek yang terdiri dari potongan klip dan warna yang sudah memiliki fitur khusus, serta backsound yang langsung tersedia..

Fitur Short Film sendiri sebenarnya sudah tersedia di berbagai Redmi Note 13 Series. Mulai dari Redmi Note 13 4G, Redmi Note 13 5G, dan Redmi Note 13 Pro 4G.

Untuk membuat video berdurasi pendek dengan fitur Short Video di Redmi Note 13 Series pun cukup mudah. Berikut tutorialnya:

  • Pertama, buka aplikasi Kamera di Redmi Note 13 Series.
  • Setelah itu, geser ke paling kanan dan klik lainnya atau more.
  • Selanjutnya, Pilih menu short film. Jika masih belum tersedia, bisa mengunduhnya terlebih dahulu.
  • Setelah itu, pilih filter yang diinginkan
  • Kita bisa langsung merekam berbagai momen dengan klip pendek.
  • Jika semua klip pendek sudah terkumpul, langsung klik tanda panah di tengah bawah untuk menyatukan semua klip pendek.
  • Voila, membuat video pendek melalui fitur Short Film selesai

Lalu, bagaimana dengan hasil video dari fitur Short Film di Redmi Note 13 Series?

Ini hasil video yang kami buat menggunakan fitur tersebut di unit Redmi Note 13 Pro+ 5G ketika kami bercengkerama dengan ponsel ini di Sentul, Bogor Jawa Barat, belum lama ini.

BACA JUGA:

Melalui fitur Short Video ini bisa dibilang kita menjadi lebih mudah untuk membuat konten video di media sosial dengan ringkas dan cepat, tanpa perlu melakukan penyuntingan lebih lanjut. Semua video diambil secara langsung dan diproses hingga menjadi satu kesatuan.

Terlihat menarik bukan fitur Short Video di Redmi Note 13 Series ini? Ada yang tertarik untuk mencoba fitur secara langsung? [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI