Mengenang Masa Kejayaan Ponsel Siemens

Siemens SX1
Siemens SX1

JAKARTA – Siemens merupakan perusahaan teknologi raksasa di Eropa dengan sejarah panjang sejak 170 tahun lalu. Saat ini, Siemens memiliki spesialisasi pengembangan medical equipment, industrial automation systems, lighting infrastructure, dan home appliances. Tapi jika Anda ingat, perusahaan berbasis di Jerman ini sempat menjadi salah satu pemain utama di industri ponsel.

Saat masih aktif di industry ponsel, Siemens pernah memproduksi sekitar 100 model ponsel secara global, beberapa diantaranya sempat merajai pasar. Apakah Anda masih ingat ponsel-ponsel buatan Siemens yang sempat populer beberapa tahun lalu?  Kami coba me-refresh ingatan Anda, sekaligus mengingat masa kejayaan Siemens.

Dikutip dari PhoneArena, Senin (2/2/2015), mungkin Anda masih ingat Siemens S10, ponsel berbentuk candybar ini merupakan ponsel pertama dengan display berwarna. Selanjutnya ada Siemens S55, ponsel pertama yang dilengkapi dengan fitur foto (meskipun masih menggunakan perangkat kamera tambahan).

Ada juga Siemens S10 Active, ponsel outdoor pertama yang tahan goncangan dan cipratan air serta debu. Setahun kemudian, Siemens merilis SL10, ponsel slide pertama dengan tombol navigasi di bawah layar, membuat bentuk SL10 benar-benar kompak.

Di tahun 2001, Siemens hadir dengan SL45, ponsel pertama yang menawarkan fitur MP3 playback. Serta memiliki memory yang bisa ditambahkan kapasitasnya. Selain itu, SL45 juga sudah dilengkapi WAP browser dan menggunakan lithium ion baterai.

Lalu berturut-turut muncul SL45i yang bisa menjalankan aplikasi Java, lalu ada SL42, model murah dari SL45 dan SL45i. Kemudian di tahun 2003 Siemens meluncurkan Siemens SX1, ponsel pertama Siemens yang menjalankan OS Symbian seri 60. Sayangnya, banyak tombol terpasang di sisi ponsel ini yang menjadikan proses mengetik sedikit kurang nyaman.[AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0