MediaTek Rilis Prosesor Gaming Menengah, Helio G70 dan G80

MediaTek Helio G70

Telset.id, Jakarta – Tahun lalu MediaTek rilis Helio G90T yang fokus ke segmen gaming. Tahun ini, mereka pun punya fokus yang sama pada mobile gaming, dengan merilis prosesor gaming MediaTek Helio G70 dan MediaTek Helio G80.

Prosesor gaming MediaTek ini menghadirkan fitur-fitur khusus gaming, antara lain teknologi HyperEngine. Ditambahkan juga beberapa fitur lainnya, seperti kemampuan kamera canggih dan konektivitas yang telah dimaksimalkan untuk kebutuhan main game.

“Pasar game smartphone sedang berkembang, dan chipset seri G MediaTek menghadirkan fitur daya, kinerja, dan permainan yang memungkinkan pembuat perangkat berinovasi dan memenuhi permintaan game konsumen,” kata Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Business Unit, MediaTek.

{Baca Juga: Spesifikasi Realme C3 Bocor, Usung Helio G70 dan Baterai Besar}

Chip seri G memiliki kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak yang mengesankan untuk mengoptimalkan kinerja, memberikan kualitas gambar yang luar biasa, bermain game yang lancar, dan memastikan konektivitas tanpa gangguan untuk gamer yang berdedikasi,” lanjutnya.

Lantas bagaimana spesifikasinya? MediaTek Helio G70 dan G80 dibangun berdasarkan proses fabrikasi 12nm. Prosesor ini memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 2GHz dan enam CPU Cortex-A55 1,8GHz.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

MediaTek Helio G70 menggunakan GPU Arm Mali-G52 dengan clock-speed 820MHz. Sedangkan MediaTek Helio G80 punya GPU yang sama dengan clock-speed maksimal 950MHz.

MediaTek Helio G70 nantinya akan pertama kali hadir pada seri Realme C3, dan diikuti oleh Redmi 9 besutan Xiaomi. Akan tetapi untuk Helio G80, MediaTek belum mengumumkan smartphone apa yang akan menggunakannya pertama kali. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here