McDonald’s Ubah Bungkus Kentang Goreng Jadi Lapangan Bola Virtual

McDonald’s Gol di iOS dan Android

Jakarta – Menyambut perhelatan akbar Piala Dunia Brasil, restoran cepat saji, McDonald’s membuat sebuah paket promo unik berupa aplikasi augmented reality bernama ‘McDonald’s Gol!’.

Demam sepakbola mulai melanda para penggila bola di seluruh dunia yang tengah bersiap menyambut ajang Piala Dunia yang akan digelar mulai bulan depan. Momen itu digunakan berbagai perusahaan terkemuka untuk berpromosi dengan tema sepakbola, salah satunya McDonald’s.

Brand franchise restoran cepat saji terbesar di dunia itu menyiapkan sebuah promo khusus bernama  ‘McDonald’s Gol!’, yakni sebuah aplikasi yang memanfaatkan teknologi augmented reality.

Dikutip dari Recode, Rabu (21/5/2014),  aplikasi ini akan mengubah bungkus kentang goreng  (french fries)menjadi sebuah lapangan sepakbola virtual saat Anda melihatnya via layar ponsel.

Selanjutnya Anda bisa memainkan game dengan menggiring bola ke gawang dengan melewati sejumlah rintangan yang dibuat semakin sulit, sesuai level yang dimainkan.

Aplikasi augmented reality ini menggunakan teknologi Vuforia dari Qualcomm yang dirancang untuk mampu melakukan simulasi pada berbagai macam permukaan dan juga menyertakan sejumlah obyek nyata.

Aplikasi ini akan dirilis dalam dua versi, yakni di  iOS dan Android, lengkap dengan kemampuan instant replay serta sharing foto di social media.

Sayangnya Namun belum ada informasi, apakah promo ‘McDonald’s Gol!’ ini akan hadir di semua outlet McDonald’s di seluruh dunia, termasuk Indonesia atau tidak. Semoga promo menarik ini juga bisa hadir di Tanah Air.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0