Mau Bikin Mobil, Apple Serius Akuisisi Tesla?

Akuisisi Tesla

Telset.id, Jakarta – Apple sudah lama dikabarkan tertarik untuk membuat mobil. Karena tidak memiliki pengalaman dalam membuat mobil, maka santer diberitakan kalau Apple akan akuisisi Tesla.

Tesla dinilai akan menjadi akuisisi terbaik untuk Apple. Seorang analis pun mengklaim bahwa Apple memang sudah mengajukan penawaran serius untuk Tesla pada 2013 silam.

Analis Roth Capital Partners, Craig Irwin, menyatakan bahwa Apple telah melakukan upaya serius untuk mengakuisisi Tesla pada 2013 dengan mengajukan penawaran sekitar USD 240 atau Rp 3,4 jutaan per lembar saham.

{Baca juga: Tim Cook: Apple Rajin Caplok Perusahaan Startup}

Sayang, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (22/05/2019), tidak diketahui seberapa jauh negosiasi antara Apple dan Tesla berlangsung saat itu. Namun, Irwin menjamin 100 persen kesahihan laporan tersebut.

“Saya telah melakukan pemeriksaan berganda dengan lebih dari satu sumber. Saya memiliki keyakinan penuh bahwa informasi ini dapat dipercaya. Soal laporan lebih lanjut, saya tidak tahu,” jelasnya.

{Baca juga: Siap-siap IPO, Uber Berambisi Jadi Perusahaan Rp 1.300 Triliun}

Beberapa waktu lalu, Apple dikabarkan memecat lebih dari 200 karyawan yang bekerja di Project Titan. Project Titan adalah proyek pengembangan teknologi mobil tanpa awak yang digagas Tim Cook dkk.

Kabar pemecatan tersebut disampaikan oleh orang dalam yang ikut dalam Project Titan. Perusahaan pun mengakui telah melakukan pemutusan hubungan kerja. Sayang, Apple tak memberi penjelasan gamblang. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here