telset

MatahariMall.com Tutup, Berubah Nama Jadi Matahari.com

Telset.id, Jakarta – Situs e-commerce MatahariMall.com mengumumkan perubahan strategi bisnisnya di Indonesia. E-commerce milik Lippo Group tersebut resmi merger atau bergabung dengan Matahari Department Store, dan bergerak di satu merek yang sama, yakni Matahari.com.

“Ini adalah perkembangan strategis alami untuk memaksimalkan pengalaman omni-channel konsumen dengan dukungan dari Matahari Department Store dengan satu merek, Matahari.com,” jelas CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Rabu (21/11/2018).

Hadi menjelaskan, Matahari,com akan memiliki teknologi user experience dari MatahariMall.com, yang dikombinasikan dengan konsep fashion ritel ala Matahari Department Store.

Hal ini, berdampak pada model bisnis Matahari.com yang berubah dari e-commerce umum di awal tahun 2018, menjadi e-commerce khusus fashion di Indonesia.

Sekarang konsumen Indonesia memiliki lebih banyak pilihan untuk berbelanja barang-barang fashion tanpa batasan apa pun baik di online maupun offline,” kata Hadi.

Sekadar informasi, MatahariMall.com merupakan situs e-commerce yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 silam. Situs ini, menjual berbagai barang-barang kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk fashion dengan konsep omni-channel.

Pada 2016 lalu, e-commerce ini sempat mandapat suntikan modal sebesar 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,3 triliun dari perusahaan konglomerasi asal Jepang, Mitsui & Co.

Investasi yang secara tidak langsung mengukuhkan MatahariMall.com sebagai salah satu perusahaan teknologi paling bernilai di Indonesia.

Suntikan dana Rp 1,3 triliun itu rencananya akan digunakan untuk meningkatkan pangsa pasar dan memperkuat kedudukan sebagai pemain eCommerce O2O terkemuka. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0